Liga Indonesia

Persatu Tuban, Klub Liga 2 yang Gemar Menantang Klub Elite dan Timnas

Selasa, 11 Juni 2019 16:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Achmad Choirudin/TIMES Indonesia
Stadion Bumi Wali, markas Persatu Tuban di Liga 2 2019. Copyright: © Achmad Choirudin/TIMES Indonesia
Stadion Bumi Wali, markas Persatu Tuban di Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2019, Persatu Tuban, terus bersiap diri menjelang bergulirnya kompetisi. Seminggu sebelum kick off, pihak manajemen menjadwalkan pertandingan persahabatan di markas anyar mereka, Stadion Bumi Wali (SBW).

Berdasarkan rilis yang diterima, Persatu dijadwalkan melawan tim bertabur bintang dari Liga 1, yakni Madura United, Sabtu (15/6/19). Rencananya, sebelum laga ada launching skuad yang akan berkompetisi di Liga 2 2019. 

"Insya Allah kami akan bertanding dengan Madura United yang saat ini memuncaki klasemen sementara Liga 1. Kami belajar dari tim-tim terbaik dan beradaptasi dengan atmosfer kompetisi sesungguhnya," ujar manajer Persatu, Gus Roni.

Laga melawan Madura United juga menjadi kesempatan bagi manajemen Persatu untuk menguji infrastruktur tim hingga sumber daya manusia di klub. Mereka berharap bisa mendapatkan pembelajaran hingga bisa diterapkan pada kompetisi Liga 2 2019.

"Persiapan teknis dan non-teknis menjadi pembelajaran yang sangat berguna bagi kam  guna menyelenggarakan pertandingan kandang dan dalam upaya meraih prestasi terbaik di Liga 2 2019," kata Gus Roni.

"Selain trial aspek infrastruktur, laga ini sekaligus pembelajaran  untuk man power (aspek personel) dalam rangka menyongsong partai kandang match Persatu di Liga 2," urainya lebih lanjut.

Menariknya, Persatu juga tengah berupaya menyelenggarakan beberapa pertandingan persahabatan di SBW Tuban. Manajemen membidik timnas Indonesia U-23, Indonesia U-19, serta beberapa klub Liga 1 lainnya seperti Persebaya Surabaya maupun Persija Jakarta. 

Untuk laga kontra Madura United, manajemen Persatu Tuban menerapkan ticketing system dari pembelian online dan digital system di pintu masuk stadion hingga tiket terusan (membership) buat fans. Harga tiket ekonomi ditetapkan senilai 40.000 rupiah, sedangkan VIP 75.000 rupiah.