Liga Indonesia

Gelandang Persija, Sandi Sute Kecewa Berat dan 'Kritik' Sanksi Komdis

Senin, 17 Juni 2019 16:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© https://www.instagram.com/indonesia.highlightid/
Detik-detik Sandi Sute Menginjak Evan Dimas Copyright: © https://www.instagram.com/indonesia.highlightid/
Detik-detik Sandi Sute Menginjak Evan Dimas

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute dijatuhi sanksi dan denda dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI akibat tindakan tidak sportif saat berjumpa Barito Putera di Shopee Liga 1 2019, 20 Mei lalu. Sandi mendapat larangan bermain di dua laga serta denda uang sebesar Rp10 Juta.

Sandi dinilai melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Barito Putera, Evan Dimas. Tetapi, hukuman itu dianggap tidak ideal lantaran Sandi merasa dirinya tidak tidak berniat menginjak pemain lawan.

"Saya memang kecewa dengan sanksi ini. Tapi ya mau bagaimana lagi, saya harus menerima dengan lapang dada. Sekali lagi jika menonton videonya saya sama sekali tidak sengaja karena sedang perebutan bola dan itu tidak terkena badan Evan," ujar Sandi.

Lebih lanjut, Sandi berjanji akan lebih bijaksana dalam bersikap pada laga-laga berikutnya. Mantan pemain Borneo FC itu menyatakan kejadian tersebut jadi pelajaran ke depannya agar tidak terulang lagi.

"Semoga dengan kejadian ini ada hikmahnya, sebagai pembelajaran dan saya juga kedepannya akan lebih hati-hati," tuturnya.

Dengan keluarnya hukuman Komdis tersebut, Sandi Sute dipastikan akan absen di dua laga yakni pekan keempat dan pekan kelima. Ia tidak akan bermain saat tim Macan Kemayoran berjumpa Borneo FC (laga tunda) dan Persela Lamongan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%