Liga Indonesia

Injak Tubuh Evan Dimas, Sandi Sute dapat Sanksi Larangan Bermain

Minggu, 16 Juni 2019 11:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© https://www.instagram.com/indonesia.highlightid/
Detik-detik Sandi Sute Menginjak Evan Dimas Copyright: © https://www.instagram.com/indonesia.highlightid/
Detik-detik Sandi Sute Menginjak Evan Dimas

INDOSPORT.COM – Laga perdana Shopee Liga 1 2019 antara Barito Putera vs Persija Jakarta di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (20/05/19) lalu masih menjadi polemik. Pasalnya, gelandang milik tim Macan Kemayoran, Sandi Darma Sute sempat terlibat perseteruan dengan gelandang Laskar Antasari, Evan Dimas Darmono di lapangan hijau.

Tepat pada menit ke-41, Sandi Sute melanggar Evan Dimas dengan cara melancarkan tekel yang membuat Evan terjatuh. Tak berselang lama, Sandi melanjutkan aksi tak terpuji itu dengan menginjak tangan Evan Dimas.

Wasit pun menghadiahkan kartu kuning kepada Sandi Sute, meski sejumlah pemain Barito Putera melancarkan protes dan meminta untuk dikeluarkan kartu merah.

Rupanya buntut dari aksi tersebut berdampak pada performa Persija Jakarta selanjutnya, sebab hasil sidang Komisi Disiplin PSSI pada tanggal 14 Juni 2019 merilis sanksi untuk Sandi Sute, yakni larangan bermain di dua laga serta denda sebesar Rp10 juta.

Dengan demikian, Sandi dipastikan absen dalam laga Persija Jakarta menghadapi Persela Lamongan pada Sabtu (22/06/19) dan ketika menjamu PSS Semarang pada awal Juli mendatang.

Sementara itu Persija Jakarta mengawali Shopee Liga 1 2019 dengan hasil minor lantaran hanya mampu meraih satu poin dari tiga laga perdana, dan terbenam di peringkat 16 klasemen sementara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%