Liga Indonesia

Lama Tak Bertanding, Persib Antusias Nantikan Duel Kontra Tira-Persikabo

Senin, 17 Juni 2019 16:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat konferensi pers menjelang laga kontra PS Tira Persikabo di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/6/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat konferensi pers menjelang laga kontra PS Tira Persikabo di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/6/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sudah menantikan pertandingan kandang menghadapi Tira- Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/19). 

Pasalnya, menurut pelatih asal Belanda ini, pertandingan menghadapi Tira-Persikabo menjadi laga perdana pasca-libur lebaran sekaligus pengganti jadwal sebelumnya yang sempat batal digelar pada 23 Mei silam. 

Saat itu, Panpel Persib tidak mendapatkan rekomendasi dari keamanan mengingat kondisi Tanah Air tengah genting menjelang keputusan final Komisi Pemilihan Umum (KPU) soal Pilpres 2019. 

"Sangat senang. Kami akan kembali bertanding karena sudah cukup lama sejak terakhir bermain di kompetisi," kata Robert saat konferensi pers menjelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/6/19). 

Menjelang laga, pelatih yang musim lalu menangani PSM Makassar ini memastikan bahwa Persib sudah siap tempur berkat program latihan berkesinambungan selama libur lebaran untuk menjaga kebugaran. 

Sehingga, saat kembali berlatih, sang pelatih tidak kesulitan untuk meningkatkan kondisi fisik timnya. Benar saja karena hampir semua anggota skuat Persib bugar 100 persen.

"Kami sudah siap untuk memulai lagi kompetisi dan pemain sudah menatap ke depan, seperti yang dilihat, mereka mulai membangun kekuatan sebelum pertandingan dan sangat antusias," ungkapnya. 

Selain itu, skuat Persib memiliki motivasi berlipat untuk memetik kemenangan, apalagi mereka menyimpan modal positif usai mengalahkan Persipura Jayapura dalam laga pembuka Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, pertengahan Mei lalu. 

"Kami sangat termotivasi untuk bermain di kandang besok untuk meraih tiga poin, terlebih nanti akan dihadiri dan didukung penuh Bobotoh," tegasnya.