Liga Indonesia

Seleksi Tahap Dua Selesai, Proses Pencarian Pemain Timnas Indonesia U-19 Belum Usai

Senin, 17 Juni 2019 13:30 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Mahruzar Nasution, Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Mahruzar Nasution, Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Seleksi Timnas Indonesia U-19 tahap dua di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (17/06/19), akhirnya selesai. Asisten pelatih timnas Indonesia U-19, Mahruzar Nasution, pun menjelaskan aktivitas di hari terakhir seleksi tersebut. 

"Di hari terakhir program seleksi ini kami mengadakan Control Game lagi ya untuk melihat performa mereka di aspek fisik, mental, taktik, dan teknik yang mana menjadi standarisasi dari Coach Fakhri sepanjang proses seleksi ini," jelas Mahruzar saat ditemui usai mengawas latihan para pemain. 

Mahruzar juga menginformasikan bahwa ada lima pemain yang baru datang, yakni dua pemain dari PPLP Padang, satu dari Aceh, dan satu dari Palu.

"Awal Juli nanti kami sudah harus ada 30 pemain dari seleksi tahap satu dan dua yang digabung,"

"Lalu nama-nama yang tercoret tetap masih dalam pantauan kami, karena event kedepannya kan masih panjang. Siapa tahu akan ada seleksi lagi untuk AFC nantinya," ungkap mantan juru taktik PSMS Medan ini. 

Terkait beberapa posisi yang belum penuh terisi, contohnya pada posisi penjaga gawang. Mahruzar mengatakan bahwa Fakhri dan seluruh staf masih berusaha mencari yang terbaik. 

"Masih dalam proses mencari ya, karena kemungkinan baru akan selalu ada,"

"Hingga awal Juli, bisa jadi akan ada seleksi tahap tiga atau langsung cabut pemain saja. Kami tidak tahu, harus dirundingkan terlebih dahulu," ujar Mahruzar. 

Jika tim sudah terisi dengan baik, kedepannya akan digelar laga uji coba guna mempersiapkan diri jelang Piala AFF U-19 2019 pada 5-19 Agustus 2019 di Vietnam. 

"Tidak tahu dengan negara luar (laga Internasional) atau tidak ya, tapi akan ada sekitar tiga atau empat laga uji coba," pungkasnya.