Bursa Transfer

Semangat Kejar Matthijs de Ligt, Juventus Segera Bertemu Mino Raiola

Senin, 17 Juni 2019 05:20 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© VI-Images/ Getty Images
Juventus masih semangat kejar Matthijs de Ligt Copyright: © VI-Images/ Getty Images
Juventus masih semangat kejar Matthijs de Ligt

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Juventus dikabarkan masih akan berjuang mendapatkan jasa Matthijs de Ligt meski sang pemain digadang-gadang akan bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Bek tengah Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt menjadi wonderkid paling diincar di bursa transfer musim ini. Ia menjadi incaran sederet klub top Eropa, mulai dari Barcelona, Juventus, Paris Saint-Germain (PSG) hingga Manchester United.

Kabarnya, ibu dan kekasih sang pemain pergi ke Paris untuk mencari rumah atau apartemen. Terlebih, PSG telah menawarkan Matthijs de Ligt gaji sebesar 11 juta pounds atau nyaris Rp200 miliar per tahun. Ini jelas menjadi kabar buruk bagi klub-klub peminat De Ligt.

Namun, menurut Tuttosport, wakil presiden Juventus, Pavel Nedved minggu ini akan bertemu agen pemain, Mino Raiola.

Bianconeri bisa saja mendapatkan tandatangan kontrak pemain berusia 19 tahun tersebut jika berani memberi tawaran yang lebih fantastis.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Perbandingan antara Cristiano Ronaldo vs Matthijs de Ligt(10/4/2019). Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraRumor transfer beberapa pekan terakhir juga menyebut bahwa Matthijs de Ligt juga dirayu oleh Cristiano Ronaldo agar gabung Juventus

Beberapa waktu lalu, De Ligt juga mengakui bahwa megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo mencoba merayunya agar bersedia pindah ke Turin.

Matthijs de Ligt menjadi sosok krusial dalam kesuksesan Ajax meraih gelar ganda juara Eredivisie dan Piala Belanda 2018/19. Musim lalu, De Ligt tampil dalam 55 pertandingan Ajax di semua kompetisi dengan torehan tujuh gol.

Selain membawa Ajax meraih dua gelar domestik, De Ligt juga tampil gemilang dan membawanya lolos hingga babak semifinal Liga Champions 2018/19 lalu. 

Bersama skuat muda Ajax, ia sukses menembus babak semifinal Liga Champions 2018/19 sebelum akhirnya dikalahkan wakil Inggris, Tottenham Hotspur.