Bola Internasional

Skor Bulutangkis Terjadi dalam Pertandingan Piala FA Makau

Senin, 17 Juni 2019 18:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© bbc.co.uk
Skor tak lazim terjadi dalam pertandingan sepak bola di Macau Copyright: © bbc.co.uk
Skor tak lazim terjadi dalam pertandingan sepak bola di Macau

INDOSPORT.COM – Pertandingan Piala FA Macau antara Ka I vs Hang Sai menghasilkan skor tak lazim pada hari Minggu (17/06/19). Skor ini terjadi akibat aksi protes para pemain ke Asosiasi Sepak Bola (FA) Makau terkait laga kontra Sri Lanka.

Dilansir dari BBC Sport, Ka I berhasil mengalahkan Hang Sai dengan skor 21-18 saat bertandingan di Taca de Macau, wilayah administrasi khusus China. Angka tersebut mirip dengan skor pada pertandingan buutangkis pada umumnya, di mana pemain yang telah menyentuh angka 21 poin maka dianggap memenangkan game tersebut.

Menilik pada torehan gol kedua kubu, skor tersebut terbilang cukup aneh. Pasalnya, tak sampai waktu 90 menit (peluit akhir pertandingan), mereka mencetak sejumlah 39 gol ke gawang masing-masing kubu.

Gol itu pun dicetak oleh para pemain Ka I dan Hang Sai tanpa terhalang pertahanan lawan. Bahkan di satu titik, kiper masing-masing kubu dengan mudahnya berlari ke gawang lawan untuk mencetak gol.

Saat papan skor berhenti pada angka 21-17, para pemain menolak melanjutkan permainan. Rupanya, mereka tengah melancarkan protes atas keputusan FA Makau yang membatalkan laga melawan Sri Lanka.

Sebelumnya, FA Makau mengumumkan tidak akan mengirim pasukan Timnasnya ke Sri Lanka untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar hari Selasa (11/06/19) lalu, menyusul kekhawatiran atas serangkaian insiden bom bunuh diri.

Padahal, banyak pemain Timnas di kedua kubu itu ingin bermain. Kapten Nicholas Torrao bahkan sudah menulis surat kepada FIFA dan Konfederasi Sepak Bola Asia meminta pertandingan itu dijadwalkan ulang.

“Kami para pemain benar-benar kecewa dengan pembatalan pertandingan leg kedua kami melawan Sri Lanka, di kandang mereka, karena penolakan FA (Makau) kami,” tulisnya.

“Tolong beri kesempatan bagi para pemain agar dapat memberikan hati mereka (kepada para penonton/masyarakat) untuk permainan yang indah ini,” tambahnya.

Serangan teroris yang baru-baru ini terjadi di Sri Lanka menjadi alasan laga kedua tim ditunda. Puncaknya ketika insiden bom bunuh diri yang menyerang gereja dan hotel saat perayaan Paskah kala itu dan menewaskan 250 orang.

Makau memenangkan leg pertama 1-0 dari Sri Lanka di kandangnya sendiri pada Kamis (07/06/19) dalam kualifikasi Asia babak pertama untuk Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%