Liga Inggris

Tur Pramusim Jadi Pembuktian Wonderkid Manchester United di Tim Senior

Senin, 17 Juni 2019 20:25 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Para pemain Manchester United terlihat frustasi dengan hasil pertandingan Liga Primer Inggris menghadapi Huddersfield, Minggu (05/05/19). (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images) Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Para pemain Manchester United terlihat frustasi dengan hasil pertandingan Liga Primer Inggris menghadapi Huddersfield, Minggu (05/05/19). (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

INDOSPORT.COM Chris Smalling memberikan petuah pada deretan pemain muda Manchester United yang bakal mengikuti tur pramusim bersama skuat senior Setan Merah. Tur pramusim 2019/20 akan menjadi ajang pembuktian bagi deretan youngster milik Manchester United.

Pemain-pemain muda Manchester United seperti Mason Greenwood, Tahith Chong, James Garner, Ethan Hamilton, Joshua Bohui, Angel Gomes, dan RoShaun Williams direncanakan bakal mengikuti tur pramusim Manchester United musim panas ini.

Jelang tur pramusim yang akan segera dilakoni skuat Manchester United, Chris  Smalling memberikan pesan pada deretan youngster tersebut agar menunjukkan kemampuan terbaik. Menurutnya, pemain-pemain muda itu akan mengambil peran penting pada laga-laga pramusim Manchester United.

“Tur pramusim pastinya akan sangat menarik bagi mereka dan kita bisa melihat bagaimana mereka berkembang. Saya yakin dengan suasana tur yang bagus mereka akan menyatu dengan kami dan menunjukkan kepada manajer bagaimana kemampuan mereka yang sebenarnya,” kata Smalling dikutip dari Manchester Evening News.

Smalling meyakini, para pemain muda Manchester United akan mendapatkan kesempatan dari Ole Gunnar Solskjaer. Apalagi, pemain muda macam Mason Greenwood dan Tahith Chong sudah merasakan atmosfer tim senior Setan Merah musim lalu.

“Ole pastinya akan memberik mereka kesempatan yang telah mereka nantikan. Latihan selama beberapa minggu akan memberi mereka pengalaman dan kesempatan memahami satu dengan yang lain,” imbuh Smalling.

Manchester United sendiri akan melakoni tur pramusim 2019/20 ke sejumlah negara. Smalling dan kolega akan mengawali tur pramusim dengan terbang ke Australia untuk menghadapi Leeds United dan Perth Glory.

Usai dari Australia, Setan Merah kemudian akan melanjutkan tur pramusim ke Singapura untuk menghadapi Inter Milan, dan berlanjut ke Shanghai guna meladeni Tottenham Hotspur.