Liga Indonesia

Usai Diresmikan, Indra Sjafri Langsung ‘Bergabung’ dengan Skuat PSIM

Senin, 17 Juni 2019 14:03 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Setelah diperkenalkan melalui jumpa pers kepada awak media, Indra Sjafri ternyata langsung bergabung dengan PSIM Yogyakarta untuk melakukan kegiatan. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Setelah diperkenalkan melalui jumpa pers kepada awak media, Indra Sjafri ternyata langsung bergabung dengan PSIM Yogyakarta untuk melakukan kegiatan.

INDOSPORT.COM – Salah satu kontestan Liga 2, PSIM Yogyakarta, memiliki wajah baru jelang bergulirnya kompetisi sepak bola kasta kedua tersebut. Orang itu adalah Indra Sjafri yang notabene merupakan pelatih Timnas Indonesia U-23.

Kehadiran pelatih asal Sumatera Barat di Laskar Mataram bukan untuk menggeser posisi Vladimir Vujovic yang terlebih dahulu ditetapkan menjadi pelatih kepala. Indra Sjafri diminta fokus untuk membina pemain muda PSIM yang tergabung dalam akademi.

Setelah diperkenalkan melalui jumpa pers kepada awak media, Indra Sjafri ternyata langsung bergabung dengan tim untuk melakukan kegiatan. Tetapi, kali ini tidak dalam kapasitas di dalam lapangan, melainkan acara yang khusus digelar di luar lapangan.

Pria yang berhasil mengantarkan Indonesia juara Piala AFF U-22 ini bergabung dalam acara ziarah ke Raja-Raja Mataram di Kawasan Imogiri seperti nampak dalam unggahan akun @psimjogja_official pada Minggu (16/6/2019). Hal ini merupakan tradisi yang dilakukan oleh klub kebangaan Brajamusti tersebut sebelum memulai kompetisi.

© Instagram/PSIM Yogyakarta
PSIM Yogyakarta melangsungkan tradisi ziarah ke makam Raja-raja Mataram di Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Copyright: Instagram/PSIM YogyakartaPSIM Yogyakarta melangsungkan tradisi ziarah ke makam Raja-raja Mataram di Imogiri, Bantul, Yogyakarta.

Selain ziarah, Indra Sjafri yang diresmikan pada sehari sebelumnya ini juga menghadiri halal bihalal dengan skuat PSIM di Bale Timoho pada malam harinya usai ziarah. Ia nampak ikut memberi pengarahan kepada para pemain bersama CEO klub dan pelatih kepala.

Usut punya usut, ternyata kehadiran Indra Sjafri ke PSIM juga didasari karena yang bersangkutan telah menjadi orang Kota Yogyakarta sejak sepuluh tahun yang lalu.