Bola Internasional

Piala AFC 2019: 3 Pemain Becamex Binh Duong yang Wajib Diwaspadai PSM Makassar

Selasa, 18 Juni 2019 12:36 WIB
Editor: Juni Adi
© Aliexpress/Wikipedia/logoapaaja.blogspot
Ilustrasi logo Becamex Binh Duong vs PSM Makassar. Copyright: © Aliexpress/Wikipedia/logoapaaja.blogspot
Ilustrasi logo Becamex Binh Duong vs PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Laga semifinal Piala AFC 2019 antara Becamex Binh Duong vs PSM Makassar, diprediksi akan jadi laga yang sulit untuk tim tamu. Sebab, Becamex mempunyai tiga pemain yang patut diwaspadai.

Duel seru akan tersaji di laga pertama semifinal Piala AFC 2019, antara tuan rumah Becamex Binh Duong vs PSM Makassar di Stadion Go Dau pada Rabu (19/06/19) besok.

Tim asal Vietnam itu akan jadi lawan yang cukup tangguh untuk anak asuh Darije Kalezic. Sebab, sepanjang babak penyisihan, Becamex Binh Duong baru satu kali mengalami kekalahan.

Total, Becamex mengantungi empat kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kalah. Mengumpulkan empat poin sudah cukup untuk membuat mereka lolos ke fase selanjutnya.

Catatan tersebut sudah cukup menggambarkan bagaimana kualitas tim besutan Nguyen Thanh Son. Selain itu, mereka juga mempunyai beberapa pemain berbahaya yang bisa jadi momok pertahanan PSM Makassar. Siapa saja mereka?

1. Tran Duc Cuong

Musim lalu, Becamex Binh Duong diperkuat kiper tangguh, Bui Tan Truong. Dirinya menjadi bagian penting, dalam membawa kesuksesan menjuarai Piala Vietnam tahun lalu.

Namun musim 2019 berjalan sulit baginya. Ia dilanda cedera, berimbas terhadap penurunan performa sehingga tergeser dari tim utama. Posisi Truong diisi oleh kiper cadangan, Tran Duc Cuong.

Kesempatan tersebut kemudian tidak disia-siakan oleh Cuong. Dirinya tampil cukup baik, dalam dua laga terakhir bersama Becamex Binh Duong, dirinya mampu menjaga keperawanan gawangnya.

Di laga krusial seperti ini, kemungkinan pelatih Becamex Binh Duong, Nguyen Thanh Son akan kembali mempercayakan Tran Duc Cuong sebagai starter.

Jika keputusan itu tepat, akan jadi momok untuk lini depan PSM Makassar yang dimotori oleh Marc Klok dan Eero Markkanen. Keduanya diharapkan bisa memutar otak agar mendapat celah membobol gawang Tran Duc Cuong.

2. Victor Mansaray

Becamex Binh Duong mempunyai pemain sayap yang cukup berbahaya bernama Victor Mansaray. Kelincahan dan kecepatannya akan bisa menimbulkan masalah untuk pertahanan sayap PSM Makassar.

Sempat diragukan akan bisa bersaing, pada akhirnya pemain jebolan Seattle Sounders itu berhasil mencuri perhatian publik sepak bola Vietnam. Sejauh ini, ia sudah memainkan 16 laga, dan mencetak 5 gol. Intinya, dia berbahaya!

3. Wander Luiz

Selain sayap, ujung tombak Becamex Binh Duong juga cukup berbahaya khususnya nama Wander Luiz. Usai tiga tahun melewati karier sepak bola yang suram di Brasil, kini ia berhasil membuka lembaran baru di Negeri Paman Ho.

Berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Liga Vietnam, Wander Luiz menemukan rumah baru. Di Becamex Binh Duong ia menjelma sebagai Brazileiro dengan pekerjaan utama mencetak gol.

Sejauh ini, ia sudah bermain sebanyak 17 pertandingan dan mencetak 7 gol. Sebuah torehan gol yang cukup berbahaya, untuk lini belakang PSM Makassar di laga leg pertama semifinal Piala AFC 2019 ini.