Bola Internasional

Bak Bumi dan Langit, Ini Perbandingan Pemain Termahal PSM Makassar vs Becamex Binh Duong

Selasa, 18 Juni 2019 12:43 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wikipedia/laruno.com
Logo Becamex Binh Duong dan PSM Makassar. Copyright: © Wikipedia/laruno.com
Logo Becamex Binh Duong dan PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Keunggulan PSM Makassar atas calon lawannya di semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 tercermin dalam perbandingan pemain termahal kedua klub.

Klub Liga 1 2019, PSM Makassar harus terlebih dahulu bertandang ke markas klub Vietnam Becamex Binh Duong dalam babak semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019, Rabu (19/06/19).

Dengan status sebagai juara Grup H, PSM Makassar rasannya layak untuk tetap diunggulkan atas Becamex Binh Duong kendati di laga nanti bermain sebagai tim tamu.

Apa lagi selain catatan di Piala AFC 2019, PSM Makassar juga akan berbekal skuat yang lebih mentereng dari sang calon lawan. Dalam ukuran harga pemain termahal saja misalnya. PSM Makassar mampu jauh mengungguli Becamex Binh Duong.

PSM Makassar memiliki dua pemain termahal, gelandang asal Belanda Wiljan Pluim dan Marc Klok. Berdasarkan data Ttransfermarkt, keduanya memiliki nilai pasar masing-masing mencapai 400 juta euro atau setara Rp6,3 miliar.

Sementara di kubu Becamex Binh Doung, status pemain sepak bola termahal dicatatkan oleh pemain berpaspor Amerika Serikat Victor Mansaray. Namun nilai pasar pemain sepak bola berusia 22 tahun itu jauh dibandingkan apa yang dimiliki Pluim atau Klok

Masih dari sumber yang sama, Mansaray yang juga merupakan pemain andalan Becamex Binh Doung itu saat ini hanya memiliki harga pasar berkisar 125 ribu euro atau setara Rp1,9 miliar.

Nilai pasar Mansaray tersebut bahkan tak lebih mahal dari milik pemain-pemain lokal PSM Makassar, seperti Abdul Rahman, Rizky Pellu, Bayu Gatra dan Reva Adi yang mencapai 200 ribu euro atau Rp3,1 miliar.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%