Bola Internasional

Barcelona dan Real Madrid Siap Bersaing untuk Dapatkan Bocah 16 Tahun Ini

Selasa, 18 Juni 2019 15:38 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dua raksasa sepak bola Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, dikabarkan tengah bersaing ketat demi mendapatkan tanda tangan bocah berusia 16 tahun, Harvey Elliott, yang merupakan pemain dari kontestan Premier League musim 2018/19, Fulham.

Dilaporkan oleh Fox Sport Asia, kontrak Elliot bersama Fulham akan habis pada akhir musim ini atau bulan Juni. Dengan kondisi tersebut, Barcelona dan Madrid pun tertarik untuk mendatangkan wonderkid berpaspor Inggris tersebut. Kabarnya, kedua tim ini dapat memboyongnya hanya dengan mahar 200 ribu poundsterling (sekitar Rp3,6 miliar).

Namun, Barcelona dan Real Madrid tak akan bersaing sendiri. Dikabarkan salah satu kontestan Bundesliga Jerman, RB Leipzig, juga menginginkan jasa bocah berusia 16 tahun tersebut yang merupakan pencetak rekor pemain termuda yang tampil pada ajang Premier League.

Elliott sendiri memang tengah menjadi prospek terhangat pada bursa transfer musim panas 2019/20. Terlebih ia telah tampil bagi Fulham sebanyak 22 kali di mana tiga di antaranya ia lakukan bersama tim senior Fulham. Salah satunya saat ia diturunkan oleh Scott Parker pada menit ke-88 saat The Cottagers takluk dari Wolverhampton Wanderers.

Barcelona memang sebelumnya telah diindikasikan mengincar beberapa bintang muda termasuk Elliott. Sebelumnya Blaugrana telah mengamankan jasa gelandang klub Groningen, Ludovit Reis. Adapun jika transfer ini berhasil, El Barca akan menempatkan pemain berusia 16 tahun tersebut di tim muda mereka bersama rekrutan teranyarnya tersebut.

Sama halnya dengan Real Madrid yang juga telah mengamankan mantan akademi Barcelona asal Jepang, Takefusa Kubo. Namun, Los Blancos tidak berpuas diri. Sehingga nama Harvey Elliott pun menjadi salah satu incaran teranyar meski harus bersaing dengan rival abadi mereka.