Bursa Transfer

Terpikat, Barcelona Siap Bajak Bocah Penampil Termuda Liga Primer Inggris

Senin, 17 Juni 2019 10:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© times
Harvey Elliott, pesepak bola termuda di Liga Inggris yang kini menjadi incaran Barcelona. Copyright: © times
Harvey Elliott, pesepak bola termuda di Liga Inggris yang kini menjadi incaran Barcelona.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Spanyol, Barcelona, santer dikabarkan sedang mengincar Harvey Elliot, bocah termuda yang pernah bermain di Liga Primer Inggris.

Elliott memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang bermain dalam pertandingan Liga Primer Inggris saat usianya baru menginjak 16 tahun 30 hari.

Dia merumput sebagai pemain pengganti ketika timnya, Fulham, dikalahkan 0-1 oleh Wolverhampton. Rekor yang dibuat Elliott ini mengalahkan milik Matthew Briggs (16 tahun 68 hari) yang tercipta sekitar 12 tahun silam.

Meski sudah mendapat kepercayaan bermain di usia 16 tahun, Elliot disebut sudah tidak betah membela Fulham. Nyatanya, ia segera meninggalkan klub karena tidak menyetujui perpanjangan kontrak.

Dilansir dari situs berita olahraga Sportbible, berstatus bebas transfer, kini pemain sepak bola kelahiran 4 April 2003 ini menjadi incaran klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Barcelona sekan melihat potensi Elliot yang di musim 2018/19 telah bermain sebanyak 12 di Liga Primer Inggris U-18 dan mencetak lima gol dan tiga assists.

Selain Barcelona, ada juga sejumlah klub yang ikut meramaikan perburuan Elliot ini. Setidaknya RB Leipzig dan Real Madrid akan menjadi saingan terberat untuk memboyong Elliot ke Camp Nou.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%