Bursa Transfer

Termasuk Bintang Barcelona, AS Roma Tancap Gas Incar 3 Pemain Sekaligus

Senin, 17 Juni 2019 06:19 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
Kiper Barcelona, Jasper Cillessen dikabarkan sedang diminati oleh AS Roma di bursa transfer musim panas 2019. (Foto: Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images) Copyright: © Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
Kiper Barcelona, Jasper Cillessen dikabarkan sedang diminati oleh AS Roma di bursa transfer musim panas 2019. (Foto: Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Italia, AS Roma langsung tancap gas di bursa transfer dengan kabar mengatakan mereka mengincar tiga pemain sekaligus untuk persiapan musim 2019/20.

Sempat lesu, AS Roma kini mulai bergeliat di bursa transfer musim panas. Kabarnya mereka mengincar duo Napoli, Amadou Diawara dan Dries Mertens dan juga kiper Barcelona, Jasper Cillessen.

Menurut Corriere dello Sport, Giallorossi sudah mulai menjajaki negosiasi untuk memboyong Diawara dan Mertens dari Napoli, di tengah kabarnya klub asal Naples itu juga meminati bek AS Roma, Kostas Manolas.

Media tersebut menjelaskan bahwa ketertarikan Napoli pada Manolas akan dimanfaatkan oleh Roma untuk meminta nama Diawara dan Mertens dimasukkan ke dalam kesepakatan.

Diawara sendiri memang gagal menembus skuat utama Napoli di sepanjang Serie A Italia 2018/19 lalu. Sementara Mertens, merupakan pemain kunci untuk Carlo Ancelotti dan saat ini memasuki tahun terakhir dalam kontraknya.

© Carlo Hermann/KONTROLAB /LightRocket via Getty Images
Bintang Napoli Dries Mertens dan Amadou Diawara dikaitkan ke AS Roma di bursa transfer musim panas 2019. (Foto: Carlo Hermann/KONTROLAB /LightRocket via Getty Images) Copyright: Carlo Hermann/KONTROLAB /LightRocket via Getty ImagesBintang Napoli Dries Mertens dan Amadou Diawara dikaitkan ke AS Roma di bursa transfer musim panas 2019. (Foto: Carlo Hermann/KONTROLAB /LightRocket via Getty Images)

Penyerang Timnas Belgia itu juga diragukan akan diberikan kontrak baru oleh Partenopei. Pasalnya, dia saat ini baru saja berulangtahun ke-32 pada bulan lalu.

Sementara itu, kabar yang dilansir dari portal berita olahraga Spanyol, Mundo Deportivo juga mengatakan bahwa Roma sudah memberitahu pihak Barcelona atas ketertarikan mereka pada Cillessen.

Menurut surat kabar tersebut, Barcelona meminta Roma untuk menebus klausul pelepasan yang ada pada kontrak Cillessen di Camp Nou saat ini. Yaitu sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp476 miliar.

Cillessen sendiri memang kesulitan untuk menggantikan Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang Barcelona. Kiper Timnas Belanda itu harus menerima hanya tampil tiga kali di LaLiga Spanyol 2018/19 lalu.