Liga Italia

Dalam Hitungan Jam, Francesco Totti Bakal Resmi Tinggalkan AS Roma

Minggu, 16 Juni 2019 23:16 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Francesco Totti telah mengumumkan bahwa ia akan mengadakan konferensi pers terkait kepergiannya dari AS Roma pada hari Senin (17/06/19) pagi.

Dilansir dari laman berita sepak bola Football Italia, konferensi pers akan digelar di Kantor Coni, Roma, Senin (17/06/19) pukul 13.00 waktu setempat.

Meski belum resmi hengkang, Totti diyakini ingin segera berkemas dan meninggalkan posisinya sebagai direktur teknik AS Roma untuk musim depan.

AS Roma sebenarnya berharap agar Totti tetap mengisi posisi tersebut dan bekerja sama dengan direktur olahraga baru mereka Gianluca Petrachi.

Namun pria berusia 42 tahun itu dikabarkan mulai merasa tak sejalan dengan manajemen klub yang bermarkas di Stadion Olimpico ini.

Totti ditengarai tak memiliki hubungan yang cukup baik dengan para petinggi Roma seperti James Pallotta, Franco Baldini, serta Guido Fienga. 

Hal ini terlihat dimana ia tak hadir dalam pertemuan para petinggi klub dengan pelatih anyar Giallorossi, Paulo Fonseca.

Keputusan Totti terbilang cukup mengejutkan, mengingat dirinya masih memiliki kontrak di AS Roma hingga 2021. Dengan keputusan ini, ikon bintang asli di AS Roma menjadi semakin sedikit menyusul hengkangnya Daniele De Rossi pada akhir musim 2018/19.

Kepergian Totti otomatis mengakhiri 30 tahun masa bakti terhadap klub setelah sebelumnya mencatatkan 786 penampilan saat masih berstatus sebagai pemain andalan I Lupi.