Liga Spanyol

4 Bintang Real Madrid yang Dulu Dipuja, Kini Tak Dianggap

Minggu, 16 Juni 2019 06:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© HD Football Wallpaper
Logo Real Madrid Copyright: © HD Football Wallpaper
Logo Real Madrid

INDOSPORT.COM - Real Madrid saat ini sedang masuk dalam tahap Los Galacticos Jilid 3, artinya akan banyak bintang mereka yang dijual di musim panas ini.

Pada bulan Mei 2019 lalu, klub sepak bola ibu kota Spanyol ini meramaikan dunia berita olahraga dengan menyatakan ingin cuci gudang dengan menjual 14 pemain dalam skuat mereka.

Parahnya lagi, 4 dari 10 nama yang masuk merupakan pemain berlabel bintang yang dulunya mereka datangkan dengan susah payah karena harus bersaing dengan klub lain, ditambah dengan biaya mahal, serta perjuangan untuk mempertahankan mereka dari tawaran klub lain.

Waktu pun cepat berlalu, kini Real Madrid telah mendatangkan sejumlah pemain bintang baru, seperti Ferland Mendy, Luka Jovic, Eden Hazard, dan masih banyak lagi.

Bahkan, masih ada nama-nama lain yang masih berpotensi mereka rekrut seperti Kylian Mbappe, Paul Pogba, dan Christian Eriksen demi mewujudkan Los Galacticos jilid yang ketiga.

Lalu siapa sajakah keempat nama bintang Real Madrid saat ini yang keberadaannya sudah tak dianggap dan ingin disingkirkan pada musim panas sekarang? Berikut rangkumannya:

James Rodriguez

© Getty Image
James Rodriguez, gelandang serang Bayern Munchen. Copyright: Getty ImageJames Rodriguez, saat dipinjamkan Real Madrid ke Bayern Munchen.

Nama gelandang serang yang satu ini seakan keberadaannya sudah tak dianggap di Real Madrid pada tiga musim terakhir.

Sejak musim 2016/17, James lebih banyak menghiasi bangku cadangan El Real dan di musim 2017/18 serta 2018/19 secara berurutan ia bahkan dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Padahal, saat ia bersinar di Piala Dunia 2014 bersama timnas Kolombia, Madrid harus bersaing keras dengan banyak klub elite Eropa untuk memboyongnya dari AS Monaco.

Kini, James Rodriguez tak masuk dalam daftar pemain yang diinginkan oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Kendati demikian, ia masih beruntung karena masih direbutkan oleh 2 klub raksasa Italia, yakni Napoli dan Juventus.

Keylor Navas

© Getty Images
Keylor Navas. Copyright: Getty ImagesKeylor Navas, kiper Real Madrid.

Sama seperti James Rodriguez, Keylor Navas juga cukup tampil impresif bersama Timnas Kosta Rika di Piala Dunia 2014.

Saat jendela transfer di musim 2014/15 dibuka, Navas direbutkan oleh klub-klub tenar seperti Arsenal, Manchester United, Manchester City, AC Milan, Liverpool, PSG, termasuk Real Madrid.

Bermodalkan nama besar serta pengalamannya di kancah sepak bola Spanyol bersama Albacete dan LaLiga Spanyol, Navas pun memilih bergabung dengan Madrid.

Sejak saat itu, meski berposisi sebagai kiper, Madrid tetap was-was lantaran masih banyak klub elite Eropa yang berminat memboyongnya keluar dari Santiago Bernabeu.

Mulai dari Manchester United, Liverpool, Chelsea, AC Milan, dan juga Juventus. Namun kini, El Real sudah tak membutuhkan jasanya lagi karena sudah memiliki pengganti dalam diri Thibaut Courtois.

Ironisnya, nama-nama klub yang telah disebutkan diatas sudah tak ada lagi yang berminat, bahkan tak ada satupun yang bersedia untuk meminangnya.

Gareth Bale

© Quality Sport Images / GettyImages
Pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale besar kemungkinan akan dilepas seiring berakhirnya musim 2018-19.jpg Copyright: Quality Sport Images / GettyImagesPemain bintang Real Madrid, Gareth Bale besar kemungkinan akan dilepas seiring berakhirnya musim 2018-19.jpg

Untuk nama yang satu ini sepertinya sudah tak asing lagi, karena sebelum musim 2018/19 berakhir, Zidane bahkan sudah mengatakan jika dirinya memang tidak akan menggunakan jasa Bale.

Bahkan, pelatih asal Prancis itu secara terang-terangan mengaku sudah membahasnya langsung dengan pemain asal Wales tersebut.

Padahal, di tahun 2013 Real Madrid harus bersaing keras dengan Manchester United untuk bisa meminangnya dari Tottenham Hotspur.

Menang perburuan dari Man United, El Real juga harus bernegosiasi panjang dengan Tottenham perihal nilai transfer.

Jika sebelumnya Man United dan Tottenham masih berminat kepada pemain berusia 29 tahun itu, kini keduanya sudah tak lagi berminat kepadanya karena menilai Madrid menjualnya masih terlalu mahal.

Luka Modric

© Getty Images
Luka Modric, playmaker Real Madrid. Copyright: Getty ImagesLuka Modric, playmaker Real Madrid.

Sangat aneh memang jika melihat nama yang satu ini muncul dalam bagian pemain yang tak diinginkan oleh Real Madrid.

Padahal, playmaker asal Kroasia ini merupakan poros utama Madrid untuk membangun serangan dalam beberapa musim terakhir, termasuk bagian dari andalan Zinedine Zidane.

Mungkin, bagi pencinta sepak bola sejati khususnya fans Madrid sudah tahu, jika Modric sejak awal musim 2018/19 sudah sering dikatakan bakal berlabuh ke Inter Milan.

Di awal musim 2019/20 ini pun mantan pemain Tottenham Hotspur ini juga disebut-sebut masih diminati oleh Nerazzurri.

Artinya, Modric tak perlu risau jika harus terdepak dari Santiago Bernabeu karena setidaknya, ia masih berpeluang mendapatkan tempat utama di klub yang masih masuk dalam kategori tim raksasa.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%