Bursa Transfer

Pemain Keturunan Selangkah Lagi Gabung Manchester United di Liga Primer Inggris

Sabtu, 15 Juni 2019 05:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© sportbible.com
Ole Gunnar Solskjaer sangat menginginkan Aaron Wan-Bissaka gabung Manchester United di bursa transfer musim panas 2019. (Foto: sportbible.com) Copyright: © sportbible.com
Ole Gunnar Solskjaer sangat menginginkan Aaron Wan-Bissaka gabung Manchester United di bursa transfer musim panas 2019. (Foto: sportbible.com)

INDOSPORT.COM - Bek kanan Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka mengungkapkan mimpinya untuk bergabung dengan Manchester United yang kebetulan juga tengah mengincarnya untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas 2019.

Manchester United memang sudah lama mengincar wonderkid berusia 21 tahun tersebut. Hal ini dikarenakan klub yang bertempat di Old Trafford itu ingin lebih kompetitif di musim depan dengan memboyong pemain muda nan berkualitas.

Perlu diketahui, Manchester United hanya mampu finish di peringkat enam Liga Primer Inggris 2018/19 dengan catatan 19 kali menang, sembilan kali imbang, dan 10 kali kalah.

Apalagi mengingat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu kebobolan sebanyak 54 kali di Liga Primer Inggris musim lalu. Tidak heran, jika manajemen berusaha memperbaiki komposisi di lini pertahanan untuk musim mendatang.

Salah satu pemain yang mereka prioritaskan untuk dipatenkan di Old Trafford adalah Aaron Wan-Bissaka yang kini menjelma sebagai pemain bintang Crystal Palace.

Awalnya, pemain berkewarganegaraan Inggris keturunan Republik Kongo itu belum memberikan keterangan apapun terkait niat Setan Merah untuk meminangnya. Namun akhirnya, ia memberikan 'lampu hijau' sebagai jawabannya.

© Getty Images
Aaron Wan-Bissaka tengah mengontrol bola Copyright: Getty ImagesAaron Wan-Bissaka tengah mengontrol bola saat membela Crystal Palace di Liga Primer Inggris 2018/19.

Dilansir dari laman portal berita olahraga The Sun, Wan-Bissaka dikabarkan bersedia untuk memperkuat Manchester United. Bahkan, ia mengatakan ingin secepatnya pindah ke klub impiannya itu pada bursa transfer musim panas 2019.

Walaupun sebelumnya, pihak Crystal Palace enggan untuk menjualnya bahkan mereka memagari pemain bintangnya itu dengan harga lebih dari Rp1 triliun.

Tetapi dengan respons positif dari sang pemain sendiri, Crystal Palace pun dikabarkan oleh Mirror, siap mempertimbangkan tawaran dari Man United.

Hal ini terbukti dari keputusan bos Crystal Palace, Roy Hodgson, yang kabarnya sudah menyiapkan pengganti untuk Wan-Bissaka, yaitu Max Aarons dari Norwich City. 

Sang pemain sudah memberi respons positif dan klub juga sudah menyiapkan pengganti, makin memuluskan langkah Manchester United untuk bisa memboyong Wan-Bissaka ke Old Trafford.

Aaron Wan-Bissaka sendiri memang pemain yang berkualitas. Hal ini dibuktikan dengan dua penghargaan individu yang berhasil diraihnya, yaitu Pemain Terbaik Crystal Palace dalam dua musim terakhir.