Liga Indonesia

Jelang Derby Kalimantan Barito Putera vs Kalteng Putra, Gomes de Oliviera Optimis Curi Poin

Selasa, 18 Juni 2019 14:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliviera saat konfrensi pers, Selasa (21/5/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliviera saat konfrensi pers, Selasa (21/5/19).

INDOSPORT.COM – Laga lanjutan pekan kelima Shopee Liga 1 2019 akan menghadirkan pertandingan sarat gengsi antara dua tim Kalimantan, Barito Putera vs Kalteng Putra. Laga panas akan tersaji di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (22/06/19) mendatang.

Pelatih Kaleng Putra, Gomes de Oliviera mengaku optimis dapat menaklukkan tim yang diasuh oleh kompatriotnya, Jacksen F. Tiago. Berbekal ketajaman lini depan Laskar Isen Mulang, Gomes lantas tak ragu memasang target perolehan tiga poin dalam laga tandang tersebut.

“Dalam derby Kalimantan ini, kami akan menerapkan permainan menyerang sesuai dengan karakter Kalteng Putra yang selama ini bermain dengan tipe menyerang dan memiliki pertahanan kokoh,” ucap Gomes sebagaimana dilansir dari laman Antara.

Penundaan laga pekan keempat Liga 1 membuat Gomes memiliki cukup banyak waktu untuk melakukan evaluasi dan membenahi kekurangan tim, khususnya dari sisi penyelesaian akhir yang dirasa belum optimal.

“Hasil evaluasi di pertandingan terakhir saat menghadapi Badak Lampung FC, penyelesaian akhir yang menjadi perhatian kami. Oleh karena itu, tim pelatih sudah mengantisipasi hal tersebut agar hasilnya sesuai dengan apa yang diinginkan.”

Gomes juga terus memantau kondisi terkini anak asuhnya agar dapat diturunkan dalam laga krusial tersebut dengan kondisi prima. Namun hingga kini ia belum memutuskan para pemain yang akan menjadi andalan di laga kontra Barito Putera.

“Mengenai siapa yang akan diturunkan dalam laga nanti, belum bisa diutarakan hari ini. Nanti menjelang pertandingan kami akan lihat siapa yang lebih siap, itu yang akan dimainkan,” pungkasnya.