Liga Spanyol

Kenang Treble Winner, Luis Suarez Sambut Kembalinya Neymar ke Barcelona

Selasa, 18 Juni 2019 13:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© getty images
Trio MSN Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr. Copyright: © getty images
Trio MSN Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr.

INDOSPORT.COM – Kabar hengkangnya pesepakbola asal Brasil, Neymar da Silva dari Paris Saint Germain (PSG) dan dirumorkan kembali ke Barcelona juga sampai ke telinga mantan rekannya, Luis Suarez.

Striker asal Uruguay itu menyambut antusias jika Neymar kembali ke LaLiga Spanyol, termasuk jika sang pemain kembali berseragam Blaugrana untuk musim mendatang.

Neymar memang sempat menghabiskan empat musim di Barca, termasuk saat memenangkan gelar treble winner pada musim 2014/15, sebelum menerima tawaran untuk hijrah ke Prancis dan membela PSG.

“Saya memiliki momen istimewa ketika menjalani salah satu tahun terbaik dalam karier saya sebagai pemain Barcelona, yakni ​​berkesempatan untuk berduet dengan pemain terbaik dunia, Messi, dan yang terbaik kedua, Neymar,” ujar Suarez kepada RAC1.

“Bagi saya, ini salah satu momen terbaik saya, memenangkan treble. Siapa yang tidak ingin pemain seperti Ney? Namun saat ini dia masih milik PSG, dan hal semacam ini (rumor) sering menjadi topik di pasar,” tambahnya.

Namun, hingga kini, belum ada kejelasan mengenai status Neymar sebagai pemain PSG dan nasibnya musim depan. Padahal, selain Barcelona, Manchester United juga dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa pemain 27 tahun tersebut.

Sementara itu, Neymar sendiri amsih dalam masa pemulihan cedera pergelangan kaki paska membela Timnas Brasil saat menghadapi Qatar di laga persahabatan, sehingga ia dipastikan tidak akan ambil bagian dalam ajang Copa America 2019.