Bursa Transfer

Kehilangan Neymar, PSG Incar Remaja 19 Tahun yang Sempat Permalukan De Ligt

Selasa, 11 Juni 2019 02:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Coro Mountana
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Paris Saint-Germain incar winger Dortmund, Jadon Sancho, untuk gantikan posisi Neymar. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Paris Saint-Germain incar winger Dortmund, Jadon Sancho, untuk gantikan posisi Neymar.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain (PSG) disebut-sebut sedang mengincar remaja 19 tahun yang sempat permalukan bek tangguh Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt guna menggantikan posisi Neymar.

Menurut laporan dari laman Caught Offside, remaja 19 tahun itu adalah Jadon Sancho yang ditargetkan PSG untuk menggantikan Neymar. Bintang asal Brasil itu sendiri diyakini akan kembali ke mantan klubnya, Barcelona.

Kepindahan Neymar ke Barcelona sendiri sepertinya akan semakin mudah terealisasi. Pasalnya, PSG telah menurunkan mahar transfer Neymar menjadi 178 juta poundsterling atau sekitar Rp3,2 triliun yang tentu itu lebih terjangkau bagi Barcelona.

Setelah Neymar hengkang, barulah PSG bisa dengan leluasa mengejar Jadon Sancho. Namun PSG harus bersaing dengan dua klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United dan Liverpool yang juga berhasrat untuk mendapatkan pemain tersebut pada musim panas 2019.

Dortmund sendiri melabeli Sancho dengan harga fantastis 176 juta poundsterling atau sekitar Rp3,1 triliun. Klub Bundesliga Jerman tersebut melabeli pemainnya dengan harga setinggi itu bukan alasan. Pasalnya, winger berusia 19 tahun itu cukup tajam dalam melakukan serangan ke gawang tim lawan.

Bersama Dortmund pada musim lalu, Jadon Sancho telah mencetak 13 gol dan menyumbangkan 19 assists dari 43 laga yang ia jalani di semua kompetisi. Jadon Sancho juga berhasil mencatatkan penampilan impresif bersama Timnas Inggris di UEFA Nations League kemarin.

Di babak semifinal UEFA Nations League kemarin, Jadon Sancho sempat memamerkan aksi yang sukses mempermalukan bek tangguh incaran Manchester United, Matthijs de Ligt. Sancho sukses mengkolongi De Ligt yang memiliki perawakan tubuh tinggi besar.

Dengan usia masih 19 tahun dan diberkahi kemampuan yang mumpuni, rasanya tidak aneh bila PSG sampai mengincarnya untuk menggantikan posisi Neymar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%