Bursa Transfer

Harga Transfer Neymar Turun, Berkah Buat Manchester City

Senin, 10 Juni 2019 01:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Sports Keeda
PSG turunkan harga transfer Neymar. Hal ini merupakan keuntungan buat Manchester City. Copyright: © Sports Keeda
PSG turunkan harga transfer Neymar. Hal ini merupakan keuntungan buat Manchester City.

INDOSPORT.COM - Manchester City tampaknya berpeluang besar untuk dapatkan striker Paris Saint-Germain, Neymar pasca klub Liga 1 Prancis tersebut menurunkan harga transfernya.

Dilansir dari laman portal berita Caught Offside, PSG menurunkan harga transfer Neymar menjadi 178 juta poundsterling atau sekitar Rp3,2 triliun.

Neymar sendiri diincar oleh tiga klub raksasa Eropa, yaitu Barcelona, Real Madrid, dan Manchester City. Namun, dua klub LaLiga Spanyol itu tampaknya akan kesulitan untuk mendatangkan salah satu pemain termahal di dunia itu.

Barcelona memiliki sejarah yang kurang baik dengan PSG seperti dilansir dari laman portal berita Sport English. Pihak klub Ligue 1 Prancis tersebut sering menganggap Blaugrana sering melakukan pendekatan ilegal terhadap para pemain mereka tanpa berbicara dengan klub terlebih dahulu.

Tentu, hal ini menjadi penghambat bagi Barcelona untuk mendatangkan Neymar. Sementara itu, Real Madrid sendiri baru saja melakukan kesepakatan dengan Eden Hazard yang akan bergabung dengan Los Blanchos pada musim depan.

Hal ini membuat klub yang bertempat di Santiago Bernabeu tersebut akan berpikir ulang untuk mendatangkan pemain mahal seperti Neymar.

Kondisi dua klub raksasa LaLiga Spanyol itu membuat posisi Manchester City menjadi unggul, apalagi The Citizen sukses meraih Treble Winners dengan menjuarai Liga Primer Inggris 2018/19, Piala FA 2018/19, dan Piala Liga Inggris 2018/19. Hal ini membuat klub tersebut makin bersinar di mata dunia sepak bola.

Sebenarnya, tak heran bila harga Neymar sangat tinggi. Pasalnya, pemain berusia 27 tahun tersebut merupakan striker yang sangat tajam dalam membobol gawang tim lawan.

Bersama Paris Saint-Germain di musim ini, Neymar telah mencetak 23 gol dan menyumbang 13 assists dari 28 laga yang ia jalani di Liga 1 Prancis 2018/19, Liga Champions 2018/19, Coupe de France 2018/19, dan Coupe de la Ligue 2018/19.