Bola Internasional

Tempati Peringkat Tiga Merlion Cup 2019, Indra Sjafri Dapat Pujian Karena Hal Ini

Minggu, 9 Juni 2019 21:19 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mendapat pujian usai timnya meraih kemenangan 5-0 atas Filipina di Merlion Cup 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mendapat pujian usai timnya meraih kemenangan 5-0 atas Filipina di Merlion Cup 2019.

INDOSPORT.COM – Indra Sjafri mendapatkan pujian dari para warganet setelah membawa Timnas Indonesia U-23 menempati peringkat ketiga Merlion Cup 2019. Pujian tersebut datang berkat keberhasilan sang pelatih menempatkan Muhammad Rafli menjadi striker.

Dalam laga sepak bola itu, Garuda Muda membantai Filipina dengan skor 5-0. Rafli sendiri mencetak tiga gol pada menit keenam, 60, dan 68. Adapun dua gol sisanya diciptakan oleh Rizky Febrianto pada menit ke-48 dari titik penalti serta Asnawi Mangkualam pada menit ke 73.

Rafli sendiri sejatinya merupakan pemain sepak bola berposisi gelandang. Namun, insting Indra Sjafri membuat Rafli bisa mengeluarkan naluri golnya. Pemain klub Arema FC itu kemudian mendapat penghargaan man of the match.

Hal tersebut menuai pujian dari warganet. Akun Twitter @indragunawan___ mengatakan: “M. Rafli adalah striker sempurna. Perlu diketahui bahwa posisi aslinya adalah gelandang. Ini adalah keputusan yang baik karena Rafli punya penempatan posisi dan finishing yang jarang ditemukan.”

Rafli sendiri musim ini telah bermain untuk Arema FC di kancah Shopee Liga 1 2019 sebanyak dua kali. Ia bermain dalam laga melawan Borneo FC dan Persela Lamongan meski masuk sebagai pengganti.

Namun, ia belum menunjukkan tajinya mengingat baru mencetak satu gol untuk klubnya. Itu terjadi ketika Arema FC bertemu Persib Bandung leg pertama di babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia. Masuk sebagai pemain pengganti, ia berhasil memanfaatkan tendangan sudut Makan Konate dengan sundulannya.

Sementara itu, pelatih Indra Sjafri menggunakan ajang ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019. Pelatih sepak bola asal Sumatera Barat ini ingin menggali kemampuan anak asuhnya sebelum memfokuskan diri meraih medali emas di ajang multi-event antarnegara Asia Tenggara.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%