Bola Internasional

Luis Suarez Terpilih Menjadi 'Musuh Besar' dalam Dunia Olahraga

Selasa, 18 Juni 2019 14:22 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Image
Luiz Suarez terpilih sebagai atlet olahraga yang 'jahat' dalam sebuah jajak pendapat Copyright: © Getty Image
Luiz Suarez terpilih sebagai atlet olahraga yang 'jahat' dalam sebuah jajak pendapat

INDOSPORT.COM - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, terpilih menjadi atlet yang paling 'jahat' atau 'musuh besar' dalam dunia olahraga akibat segala kontroversi maupun tindakan yang mewarnai kehidupannya sebagai pesepak bola.

Dilansir dari kanal Sportbible, predikat tersebut ia dapatkan melalui sebuah jajak pendapat bernama 'Head in Game'yang diadakan oleh ESPN yang melibatkan beberapa penggemar dunia olahraga. Nama Suarez pun mengisi pos pertama untuk gelar terburuk tersebut.

Uniknya, dari 10 daftar teratas yang mengisi jajaran orang yang menjadi 'musuh besar' di dunia Olahraga, setidaknya diisi oleh tujuh sosok yang identik dengan sepak bola. Selain Luiz Suarez, terdapat nama-nama lain seperti Joey Barton, Jose Mourinho, Diego Costa, Sergio Ramos, Diego Maradona, dan Roy Keane.

Selain itu, ada nama Mike Tyson dan Floyd Mayweather yang berasal dari olahraga Tinju yang masuk dalam jajaran 10 besar orang yang paling tidak disukai. Lalu satu slot sisanya diisi oleh pemain Kriket asal Australia, David Warner, yang berada di urutan kedelapan.

Mungkin publik sepakat bila nama Suarez berada di daftar teratas pelaku yang dicap sebagai 'musuh terbesar' dunia olahraga. Hal tersebut tak lepas dari tindak tanduk dalam karir sepak bolanya. Pemain berpaspor Uruguay tersebut pernah kedapatan menggigit Giorgio Chiellini pada edisi Piala Dunia 2014.

Lalu, Luis Suarez pun pernah menggigit bahu Branislav Ivanovic kala Liverpool menjamu Chelsea. Tak cukup sampai disitu, ia pun mengundang kontroversi karena tindakan rasisnya terhadap Patrice Evra yang membuatnya dicap sebagai pemain terburuk yang pernah ada dalam sepak bola.