Bola Internasional

Messi Punya Kebiasaan Latihan yang Berbeda 180 Derajat dari Ronaldo

Selasa, 18 Juni 2019 18:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Vi-Images/MARCO BERTORELLO/GettyImages
Lionel Messi melakukan latihan olahraga ringan, cukup berbeda dengan Cristiano Ronaldo yang dikenal hobi pergi ke gym. Vi-Images/MARCO BERTORELLO/GettyImages. Copyright: © Vi-Images/MARCO BERTORELLO/GettyImages
Lionel Messi melakukan latihan olahraga ringan, cukup berbeda dengan Cristiano Ronaldo yang dikenal hobi pergi ke gym. Vi-Images/MARCO BERTORELLO/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, punya cara sendiri yang berbeda dari Cristiano Ronaldo untuk menjadi pemain sepak bola kelas dunia dengan kelincahan dalam menggocek bola dan akurasi tendangan.

Berbeda dengan Ronaldo yang memang sangat gemar melakukan fitnes untuk menjaga kebugaran sekaligus membentuk tubuh kekar idealnya, Messi justru melakukan latihan-latihan ringan sesuai arahan pelatihnya.

Dilansir dari laman portal berita kesehatan, Medical Daily, megabintang berusia 31 tahun itu lebih fokus melatih kecepatan dan kelincahan gerakan tubuhnya. Inilah dua jenis latihan yang dilakukan oleh Messi agar memiliki gerakan lincah ketika menggiring bola di lapangan hijau.

1. Linear Speed (Kecepatan dalam berlari lurus)

Dalam latihan ini, Messi fokus dalam membangun kecepatan berlarinya. Biasanya, ia akan melakukan peregangan otot lutut, melakukan lompatan pilar, split squats, dan latihan akselerasi.

2. Multidirectional Speed (Kecepatan dalam berlari ke banyak arah)

Dalam latihan ini, Messi akan melakukan lompat tali, lompat jongkok, dan berlari melewati rintangan secara diagonal. Setelah semuanya ia lakukan, striker bernomor punggung 10 itu akan melakukan jogging selama lima sampai 10 menit.

Dengan semua latihan tersebut, tak heran bila Lionel Messi mampu menjadi pemain sepak bola kelas dunia yang telah mengumpulkan banyak prestasi individu. Bahkan, ia juga dijagokan meraih Ballon d'Or tahun ini bersama Virgil van Dijk dan Kylian Mbappe.

Hal tersebut tidaklah aneh. Pasalnya, striker asal Argentina tersebut selalu menunjukkan kemampuan luar biasa dalam bermain sepak bola. Berdasarkan statistik, Messi telah mencetak 603 gol dan menyumbang 242 assist dari 687 laga yang ia jalani bersama Barcelona sejak 2004 yang lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%