Liga Indonesia

Pandangan Pentolan Bonek soal Persebaya Surabaya yang Ulang Tahun Ke-92

Selasa, 18 Juni 2019 03:54 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© striker.id
Pentolan Bonek Andie Peci yang tengah berorasi. Copyright: © striker.id
Pentolan Bonek Andie Peci yang tengah berorasi.

INDOSPORT.COM - Pentolan Bonek Andie Peci memberikan pandangan mengejutkan terhadap klub sepak bola nasional Persebaya Surabaya yang ulang tahun ke-92.

Persebaya berdiri sejak 18 Juni 1927 silam dengan nama Soerabajasche Indische Voetbal Bond (SIVB). Persebaya juga menjadi salah satu dari tujuh klub pendiri PSSI.

Jelang ulang tahun, Andie Peci menjelaskan untuk menilai jati diri dan arah manajemen Persebaya saat ini bisa dilihar dari beberapa kegiatannya.

"Saat merayakan launching jersey tim yang pernah dilakukan dan apa kegiatan ulang tahun Persebaya besok (hari ini)," tulis akun @AndiePeci, Minggu (16/06/19).

"Tapi bagi perusahaan biasanya ulang tahun tak begitu penting, pengenalan produk yang utama," pungkas Andie Peci.

© Twitter/@AndiePeci
Kicauan Andie Peci soal ulang tahun Persebaya Surabaya ke-92. Copyright: Twitter/@AndiePeciKicauan Andie Peci soal ulang tahun Persebaya Surabaya ke-92.

Kicauan tersebut telah mendapatkan banyak respons dari para pengikutnya dengan 95 orang yang retweets, 144 likes, 14 netizen yang berkomentar, dan masih bisa bertambah.

Sebelumnya Persebaya menjadi salah satu klub yang paling banyak mendapatkan denda hingga ratusan juta dari Komdis PSSI akibat beberapa pelanggaran yang terjadi.

Klub berjuluk Green Force ini tengah berada di urutan ke-13 dengan mengoleksi dua poin dalam daftar klasemen sementara Liga 1 2019 hingga pekan ketiga.