Liga Europa

Ada Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk Berpeluang Lawan Inter di Kualifikasi Liga Europa

Rabu, 19 Juni 2019 20:55 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© ImgCop.com
Lechia Gdansk akan hadapi Inter Turku atau Brondby di babak kedua kualifikasi Liga Europa 2019/20. Copyright: © ImgCop.com
Lechia Gdansk akan hadapi Inter Turku atau Brondby di babak kedua kualifikasi Liga Europa 2019/20.

INDOSPORT.COMLechia Gdansk dipastikan akan menghadapi pemenang antara FC Inter Turku (Finlandia) dan Brondby (Denmark) dalam babak kedua kualifikasi Liga Europa 2019/20.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh media sosial Twitter Lechia, @LechiaGdanskSA, pada Rabu (19/6/19). Lechia sendiri berhak mendapatkan tiket ke babak kedua kualifikasi setelah menjuarai Piala Polandia musim 2018/19.

Laga babak kedua kualifikasi Liga Europa ini akan dimainkan dalam dua leg. Lechia akan bertindak sebagai tuan rumah di laga pertama yang diselenggarakan pada 25 Juli 2019. Sedangkan, leg kedua akan digelar pada 1 Agustus 2019.

Adapun sesama klub Ekstraklasa (kasta tertinggi liga sepak bola Polandia) lainnya, yakni Legia Warsawa dan Cracovia, harus memulai dari babak pertama. Kedua tim itu berhak mengikuti kualifikasi kompetisi antarklub Eropa ini hanya bermodalkan posisi finish liga domestik.

Namun, klub asal kota Gdansk ini akan terlebih dahulu menjalani uji coba pramusim dengan lawan yang berat. Mereka akan berhadapan dengan AEK Larnaca (Siprus) pada Sabtu (29/6/19) dan Olympiakos Piraeus (Yunani) pada empat hari sesudahnya.

Tak hanya itu, Lechia akan menjalani laga kompetitif pertamanya di ajang Piala Super Polandia. Egy dan kawan-kawan akan menghadapi juara Ekstraklasa 2018/19, Piast Gliwice, pada 13 Juli 2019.

Dengan undian ini, Egy Maulana Vikri bisa menjadi pemain Indonesia pertama yang mencicipi ajang Liga Europa apabila diikutsertakan oleh pelatih Piotr Stokowiec

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%