Liga Indonesia

Laga Persebaya vs Madura United Berujung Ricuh Jadi Gunjingan Netizen

Rabu, 19 Juni 2019 19:04 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Beberapa ulah suporter Persebaya mendapatkan gunjingan di media sosial usai membuat kericuhan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Beberapa ulah suporter Persebaya mendapatkan gunjingan di media sosial usai membuat kericuhan.

INDOSPORT.COM – Laga leg pertama perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 yang mempertemukan Persebaya Surabaya dan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu (19/6/19) berakhir ricuh. Hal tersebut sontak mendapat 'gunjingan' dari para warganet di media sosial Twitter.

Kericuhan di laga itu dimulai dengan penyalaan flare dari oknum suporter Persebaya di tribun utara sebelum babak kedua berakhir. Namun, sesaat sesudahnya, beberapa pendukung tim Bajul Ijo lainnya malah masuk lapangan dengan membentangkan spanduk yang mengkritik Persebaya dengan nada provokatif. 

Hal itu kemudian membuat staf Persebaya dan para pemain  meradang dan berusaha menghentikan ulah suporter. Laga kemudian dihentikan karena situasi semakin tidak kondusif. Amukan para suporter itu bahkan diketahui sampai merusak tribun pagar dan electronic board.

Beberapa pendukung tim Persebaya di Twitter kemudian angkat bicara. Beberapa yang tidak menyaksikan pertandingan tersebut menyatakan rasa penasaran mengenai apa yang terjadi di lapangan.

Akun @edwintriprayogi menyayangkan terjadinya kerusuhan tersebut karena Manuchekhr Dzhalilov dan kawan-kawan masih memiliki kesempatan selama tiga menit untuk mencetak gol.

Hal tersebut juga dikatakan oleh akun @ArgaLeonS: “Persebaya lagi menyerang malah suporternya rusuh. Ada pula yang masuk dengan lapangan dengan spanduk ‘jangan membuat malu Surabaya’. Kalau begini, siapa yang benar-benar membuat malu?”

Akun @dzikrulll bahkan membuat pernyataan dengan nada negatif. Ia membuat pernyataan yang intinya Persebaya tidak boleh main di kandang sendiri jika masih terjadi hal-hal yang seperti ini.

Laga ini berakhir imbang dengan skor 1-1. Aleksandar Rakic mencetak gol pembuka untuk tim tamu saat laga baru berjalan dua menit. Pada babak kedua, tepatnya menit ke-54, Osvaldo Haay berhasil menyamakan kedudukan.

Pertemuan kedua klub di leg kedua akan diselenggarakan di kandang Madura United pada 27 Juni 2019. Dengan hasil imbang ini, kedua tim harus berusaha keras untuk merebut satu tiket semifinal melawan PSM Makassar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%