Bola Internasional

Dibantai 3 Kali Beruntun, Jamaika Torehkan Rekor Unik di Piala Dunia Wanita

Rabu, 19 Juni 2019 10:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© USA Today
Timnas wanita Jamaika melakukan selebrasi setelah berhasil lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2019 zona CONCACAF. Copyright: © USA Today
Timnas wanita Jamaika melakukan selebrasi setelah berhasil lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2019 zona CONCACAF.

INDOSPORT.COM – Timnas sepak bola wanita Jamaika, menorehkan rekor unik usai menelan tiga kekalahan secara beruntun selama babak penyisihan grup Piala Dunia Wanita 2019.

Pada hari Rabu (19/06/19), Jamaika menelan kekalahan dari Australia dengan skor telak 1-4 di babak penyisihan grup C turnamen. Penyerang Australia, Samantha Kerrmenjadi bintang dengan mencetak quattrick ke gawang Jamaika.

Menurut data Coral melalui Twitter, ini merupakan kekalahan ketiga secara beruntun yang dialami oleh Jamaika, setelah sebelumnya mereka juga kalah dari Timnas Brasil dan Italia.

Uniknya lagi, Jamaika juga kebobolan hattrick tiga kali secara beruntun di seluruh pertandingan awal turnamen Piala Dunia Wanita 2019.

Pada laga pembuka melawan Timnas Brasil, Jamaika kebobolan tiga gol tanpa balas. Ketiga gol tersebut dicetak oleh Cristiane Rozeira pada menit ke 15’, 50’, dan 64’.

Sedangkan di laga kedua melawan Timnas Italia, Jamaika kebobolan lima gol tanpa balas. Tiga dari lima gol yang diceploskan Italia ditorehkan oleh Cristiana Girelli melalui tendangan penalti pada menit ke-12, disusul gol kedua dan ketiga di menit ke-25 dan ke-46.

Kekalahan beruntun ini memupuskan harapan Jamaika untuk bisa melanjutkan  perjalanan mereka ke babak berikutnya Piala Dunia Wanita sebagai satu-satunya wakil dari Kepulauan Karibia.

Kekalahan telak Timnas Jamaika ini bukanlah hal yang baru di Piala Dunia Wanita 2019. Sebelumnya, Timnas Thailand juga dicukur habis oleh Amerika Serikat dengan selusin gol, atau tepatnya 13 gol tanpa balas. 

Big match antara Italia vs Brasil juga tersaji di Grup C. Sempat bermain imbang di babak pertama, Brasil akhirnya memastikan kemenangan lewat gol semata wayang yang diceplokaskan oleh Marta Vieira da Silva.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%