Liga Indonesia

Dilatih Eks Persija, Kapten Persatu Tuban Optimistis Tembus 8 Besar Liga 2 2019

Rabu, 19 Juni 2019 05:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Media Persatu Tuban
Purwanto Suwondo, pelatih Persatu Tuban. Copyright: © Media Persatu Tuban
Purwanto Suwondo, pelatih Persatu Tuban.

INDOSPORT.COM - Persatu Tuban nampaknya sudah siap mengarungi kompetisi Liga 2 2019. Sebagai langkah nyata, manajemen tim yang bermarkas di Stadion Bumi Wali itu menunjuk mantan pemain Persija Jakarta, Purwanto Suwondo menjadi pelatih kepala.

Purwanto Suwondo didaulat sebagai nahkoda utama menggantikan Edi Sutrisno lantaran nama terakhir tak punya lisensi A AFC sebagai syarat melatih di Liga 2 meski berjasa mengangkat Persatu dari Liga 3 musim lalu.

Hal itu pun disambut baik oleh pemain senior sekaligus kapten tim, Dhanu Rosade. Ia sangat optimis mereka bisa menembus babak delapan besar Liga 2 2019 seperti target yang dicangkan manajemen.

"Semoga Persatu bisa tambah solid dan menjadi tim terbaik di Liga 2. Target kami adalah bisa lolos ke 8 Besar," ujarnya.

Persatu akan memulai kampanye di Liga 2 2019 dengan menjalani dua laga kandang secara beruntun yakni menjamu Persewar Waropen (22/06/19) dan Sulut United (27/06/19).

Sebelum dua laga tersebut, Persatu telah menjalani satu laga uji coba kontra tim kuat Liga 1, Madura United, di Stadion Bumi Wali Tuban, 15 Juni lalu. Meski kalah 1-2, laga tersebut dinilai memberikan banyak pelajaran bagi pemain Persatu Tuban, terutama dari segi mental bertanding.

"Madura United adalah salah satu tim terbaik di Liga 1 saat ini. Uji coba melawan mereka sangat berarti buat kami, karena kamu bisa belajar langsung dari mereka. Bertanding melawan Madura United menjadi pengalaman luar biasa bagi Persatu," tutur Dhanu.