Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala AFC 2019 Becamex vs PSM: Juku Eja Kalah dari 10 Pemain

Rabu, 19 Juni 2019 19:00 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Aliexpress/Wikipedia/logoapaaja.blogspot
Becamex Binh Duong vs PSM Makassar. Copyright: © Aliexpress/Wikipedia/logoapaaja.blogspot
Becamex Binh Duong vs PSM Makassar.

INDOSPORT.COMPSM Makassar takluk 0-1 dari Becamex Binh Duong pada leg 1 semifinal Zonal ASEAN Piala AFC 2019, Rabu (19/06/19), di Stadion Go Dau.

PSM Makassar mendapatkan perlawanan sengit dari tuan rumah Becamex Binh Duong sejak awal babak pertama. Penyelamatan penting dilakukan oleh Rivky Mokodompit pada menit ke-11 setelah menepis tendangan dari sisi kiri.

Juku Eja memperoleh peluang pada menit ke-17 lewat tendangan bebas. Namun demikian, skema bola mati PSM Makassar masih belum maksimal.

Becamex juga memperoleh kesempatan melalui bola mati. Pada menit ke-27, tembakan melengkung Nguyen Anh Duc masih tipis di sisi kanan gawang PSM Makassar.

Tempo pertandingan mulai menurun memasuki menit ke-30. PSM Makassar mulai mengambil inisiatif menyerang dan perlahan mengurung pertahanan Becamex.

Pada menit ke-34, Pluim melepaskan tembakan voli keras dari sisi kanan kotak penalti. Akan tetapi, bola masih belum menemui sasaran.

Tiga menit jelang turun minum, terjadi kemelut di depan gawan PSM Makassar. Rapatnya pertahanan Juku Eja yang digalang Abdul Rahman dan Aaron Evans masih bias membendung sepakan pemain Becamex.

PSM Makassar dan Becamex sama-sama tidak mampu melepaskan tembakan mengarah ke gawang pada babak pertama. Pertandingan berakhir imbang 0-0 pada babak pertama.

3