Bola Internasional

Gabungan Starting XI Terbaik Becamex Binh Duong dan PSM Makassar

Rabu, 19 Juni 2019 13:49 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gabungan Starting XI Terbaik Becamex Binh Duong dan PSM Makassar. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gabungan Starting XI Terbaik Becamex Binh Duong dan PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Klub PSM Makassar akan melakoni laga leg pertama semifinal Piala AFC 2019 Zona Asia Tenggara menghadapi wakil Vietnam, Becamex Binh Duong, Rabu (19/06/19). 

PSM Makassar lolos ke semifinal setelah tampil gagah di fase penyisihan grup. Tim asuhan Darije Kalezic itu tak terkalahkan dari enam pertandingan dan menguasai posisi puncak klasemen akhir Grup H dengan koleksi 14 poin.

Sementara Becamex Binh Duong lolos usai menjadi runner-up Grup G di bawah Ceres Negros. Binh Duong mengumpulkan 13 poin jauh meninggalkan Persija di posisi ketiga. 

Laga kedua tim pun diperkirakan bakal ketat karena kedua tim sama-sama tampil kompetitif di Piala AFC musim ini. 

Untuk mendambah seru pertandingan, berikut ini kami coba susun Starting XI terbaik yang menggabungkan pemain Becamex Binh Duong dan PSM Makassar.

Kiper

Di posisi penjaga gawang ada dua nama bersaing, yakni Bui Tan Truong (Becamex Binh Duong) dan Rivky Mokodompit (PSM). 

Dari segi senioritas, Bui Tan Truong (33 tahun) terpaut tiga tahun lebih tua dari Rivky Mokodompit (30 tahun). 

Bicara statistik di Piala AFC, Mokodompit lebih buruk dari Bui Tan Truong. Dari enam laga, Rivky telah kebobolan delapan gol. 

Sementara Bui Tan Truong baru kebobolan empat gol dari empat laga Grup G Piala AFC

Namun, statistik keseluruhan awal musim ini, Bui Tan Truong tak bagus-bagus amat karena sudah bobol tujuh gol dari empat laga V-league.

Angka ini berbanding jauh dari Rivky yang masih clean sheet dari tiga laga awal Liga 1 2019. Atas kondisi ini, maka kami memutuskan Rivky Mokodompit sebagai kiper pilihan.

Kiper: Rivky Mokodompit 

Pertahanan

Baik PSM maupun Becamex Binh Duong sama-sama menggunakan 4-2-3-1 sebagai formasi utama mereka. Maka dari itu, kami pun memilih formasi ini sebagai formasi utama Starting IX terbaik. 

Untuk empat bek terbaik, kami menempatkan masing dua pemain dari kedua klub. Mereka adalah Beni Wahyudi (PSM), Aaron Evans (PSM), A. Rabo (Becamex), dan A.T. Nguyen (Becamex). 

Walau tak rapih-rapih amat, namun peran Aaron Evans begitu sentral di jantung pertahanan PSM. Sementara itu, kami memilih A.T. Nguyen karena ia tampil konsisten dengan terus main sebagai tim inti dan bagus dalam membantu serangan becamex. 

Bek: Beni Wahyudi, Aaron Evans, A. Rabo, A.T. Nguyen 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%