Hadapi Wakil Vietnam, Pertaruhan Hidup dan Mati Black Steel di AFF Futsal

Rabu, 19 Juni 2019 12:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wakil Indonesia, Black Steel Manokwari bersiap meladeni laga hidup dan mati di penyisihan Grup A Piala AFF Futsal Klub 2019. Black Steel harus menang saat menghadapi wakil Vietnam, Sanvinest Sanatech Khanh Hoa.

Black Steel dijadwalkan berjumpa Sanvinest siang nanti di Terminal 2 Hall, Nakhon Rachtasima, Thailand. Laga ini pun Black Steel harus meraih kemenangan bila ingin lolos dari fase grup.

Bukan tanpa sebab Black Steel harus meraih kemenangan, pasalnya di laga sebelumnya, wakil Papua ini hanya bermain imbang 5-5 oleh wakil tuan rumah PTT Chonburi Bluewave 5-5.

“Saya kira ini hasil yang sangat bagus untuk kami. Kami sempat unggul di babak pertama tapi keberuntungan tidak berpihak, tapi itu tidak apa-apa."

"Kami lupakan hasil kemarin dan fokus untuk menghadapi pertandingan selanjutnya lawan Sanvinest,” kata pelatih Black Steel pada awak media berita sport, Yori van der Torren.

Yori menilai, ada satu yang diwaspadai dari tim asal Vietnam ini. Yakni mereka memiliki stamina yang lebih bagus dibanding timnya.

“Kami juga harus waspadai Sanvinest karena stamina mereka lebih bagus dari kami. Saya bilang ke anak-anak untuk istirahat karena lawan Sanvinest adalah pertandingan penting, kalau kalah kami gagal, kalau menang kami lanjut," tutup Yori.

Sekadar informasi, keikutsertaan Black Stell Manokwari dalam turnamen Piala AFF Futsal Klub 2019 cukup unik, lantaran lokasi laga digelar di dalam mall.