Timnas Futsal Indonesia U-20 Disebut Beruntung ke Semifinal, Ini Jawaban Berkelas Kenshuke

Rabu, 19 Juni 2019 10:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© bardral urayasu
Kensuke Takahashi menilai kemenangan Timnas Futsal Indonesia U-20 atas Vietnam bukanlah keberuntungan. Copyright: © bardral urayasu
Kensuke Takahashi menilai kemenangan Timnas Futsal Indonesia U-20 atas Vietnam bukanlah keberuntungan.

INDOSPORT.COM - Timnas Futsal Indonesia U-20 menorehkan sejarah dengan berhasil melenggang ke babak semifinal Piala AFC Futsal U-20 2019. Lolosnya Skuat Garuda ini setelah berhasil menyingkirkan Vietnam.

Timnas futsal Indonesia U-20 memang tampil luar biasa saat menghadapi Vietnam. Dalam laga yang berlangsung di Tabriz Iran, Selasa (18/06/19), tim besutan Kenshuke Takahashi menang dengan skor 7-5.

Kenshuke sebagai pelatih menilai permainan Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam luar biasa. Dia menilai anak asuhnya menerapkan semua strategi yang ia inginkan.

"Jadi memang benar-benar pertandingan luar biasa. Kita sebelum bertanding, sudah latihan dan analisa Vietnam dan mereka ternyata menerapkan skema sesuai analisa. Sangat luar biasa," ucap Kenshuke pada awak media berita sport.

Pelatih asal Jepang ini juga menilai anak asuhnya pantas mendapatkan kemenangan. Dia menilai kemenangan dari Vietnam bukan suatu kebetulan, melainkan buah kerja keras anak asuhnya.

"Kemarin tentu saja kamu bisa lihat sendiri. Ada beberapa hal yang mereka terapkan dan kemenangan ini bukan keberuntungan, tapi benar-benar usaha para pemain," tukas Ken.

Di babak semifinal Piala AFC Futsal U-20 2019 nanti, Timnas Futsal Indonesia U-20 akan menantang Afghanistan. Afghanistan lolos ke babak semifinal usai menyingkirkan Thailand dengan skor 3-2.