Hasil Drawing AFF Futsal Club Championship 2019 : Wakil Indonesia Satu Grup dengan Tim Tuan Rumah

Rabu, 8 Mei 2019 15:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Instagram
Black Steel Manokwari Copyright: © Instagram
Black Steel Manokwari

INDOSPORT.COM – Drawing atau pembagian babak grup AFF Futsal Club Championship 2019 telah dilakukan, Selasa (07/05/19) kemarin. Sebanyak  6 tim yang dibagi ke dalam dua grup akan bermain pada kejuaraan futsal tertinggi di Asia ini.

Turnamen AFF Futsal Club Championship 2019 dipastikan akan dilangsungkan di Thailand mulai Senin (17/06/19) sampai Minggu (23/06/19) mendatang.

Di edisi keenam kejuaraan futsal tertinggi di Asia ini hanya diikuti oleh enam tim yang terbagi menjadi dua grup, di mana masing-masing grup akan diisi oleh tiga tim. Enam tim tersebut berasal dari enam negara berbeda yaitu Indonesia, Thailand, Malaysia, Kamboja, Vietnam dan Myanmar.

Indonesia sendiri akan diwakili oleh Black Steel yang sukses menjadi Runner-up Pro Futsal League (PFL) 2019. Sementara tim tuan rumah akan diwakili oleh Chonburi Bluewave.

Berdasarkan hasil drawing, Runner-up Pro Futsal League (PFL) Indonesia 2019, Black Steel akan berada di grup A bersama dengan wakil tuan Thailand, Chonburi Bluewave dan Sanvinest Sanatech Khanh Hoa (Vietnam).

Sementara itu, di grup B diisi oleh wakil Myanmar, Myanmar Imperial University FC, bersama dengan Down Town Sport (Kamboja) dan Melaka United Soccer Association (Malaysia).

Tahun lalu, turnamen ini dijuarai oleh wakil Thailand, Bangkok BTS Thailand, usai mengalahkan East Coast Heat Australia di partai final dengan skor 7-1 pada pertandingan yang diselenggarakan di GOR UNY Yogyakarta.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Futsal Lainnya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%