Bola Internasional

Bangga! Ada Wakil Indonesia yang 'Tak Terlihat' di Semifinal Piala AFC 2019

Rabu, 19 Juni 2019 12:29 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fox Sports Asia
Skuat Al Jaish dengan sponsor jersey dari MBB Apparel, merayakan kemenangan mereka di leg pertama semifinal Piala AFC 2019 Copyright: © Fox Sports Asia
Skuat Al Jaish dengan sponsor jersey dari MBB Apparel, merayakan kemenangan mereka di leg pertama semifinal Piala AFC 2019

INDOSPORT.COM – Klub PSM Makassar menjadi satu-satunya klub Indonesia yang lolos ke babak semifinal Piala AFC 2019 Zona Asia Tenggara setelah Persija Jakarta rontok di fase penyisihan grup. Namun ternyata, ada satu ‘wakil’ Indonesia lagi yang berhasil tampil di semifinal Piala AFC 2019.

Adalah produsen perlengkapan sepak bola asal Bogor, MBB Apparel, yang turut membanggakan Indonesia di kancah Asia. MBB Apparel merupakan pemasok jersey bagi klub asal Suriah, Al Jaish SC.

MBB Apparel adalah produsen perlengkapan sepak bola asli Indonesia yang sukses merambah kawasan Asia Barat. Selain menjadi pemasok seragam tanding klub Al Jaish yang berkompetisi di Liga Utama Suriah, mereka juga membuat jersey sejumlah klub di Liga Oman dan Liga Arab Saudi sejak beberapa tahun lalu.

Khusus dengan Al Jaish SC, MBB Apparel sudah menjalin kerjasama dengan klub yang sukses menjuarai Liga Utama Suriah 2018/19 itu sejak tahun 2018 lalu.

Al Jaish sendiri lolos ke semifinal Piala AFC 2019 Zona Asia Barat setelah tampil sebegai runner up grup A. Pada babak semifinal, skuat asuhan Hussein Afsh bertemu dengan wakil Yordania, Al Jazeera Club.

Menjamu Al Jazeera yang belum terkalahkan di babak penyisihan grup, Al Jaish membuat kejutan dengan mengalahkan lawannya itu tiga gol tanpa balas pada laga yang digelar di Stadion Ali Bin Mohammed Al Khalifa, Selasa (18/6/19) kemarin.

Tiga gol Al Jaish dicetak oleh Basil Moustafa yang memborong dua gol pada menit ke-57, serta satu gol tambahan yang dicetak oleh Mohammad Alwakid pada menit ke-79. Dengan kemenangan telak tersebut, Al Jaish membuka peluang untuk lolos ke partai final Piala AFC 2019 Zona Asia Barat karena mengantongi keunggulan tiga gol atas Al Jazeera.

Usai menang telak di kandang sendiri, selanjutnya Al Jaish akan gantian betandang ke markas Al Jazeera pada leg kedua semifinal Piala AFC 2019 Zona Asia Barat pada Selasa, (25/6/19) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%