Bola Internasional

Pakai 2 Kaki, Ini Detik-detik Pemain Becamex Hajar Rasyid Bakri

Rabu, 19 Juni 2019 19:41 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fox Sports Asia
Laga Becamex vs PSM Makassar di semifinal Piala Asia 2019 Copyright: © Fox Sports Asia
Laga Becamex vs PSM Makassar di semifinal Piala Asia 2019

INDOSPORT.COM – PSM Makassar harus mengakui keunggulan tuan rumah Becamex Binh Duong dengan skor tipis 0-1 pada pertandingan leg pertama semifinal Piala AFC 2019 Zona Asia Tenggara yang digelar di Stadion Go Dau, Rabu (19/6/19).

Gol tunggal kemenangan Becamex Binh Duong dicetak oleh Nguyen Tien Linh pada menit ke-80. Kemenangan tersebut membuat langkah PSM Makassar pada leg kedua nanti menjadi cukup berat.

PSM Makassar sebenarnya tampil bagus di markas Becamex Binh Duong. Apalagi setelah tim tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain karena salah satu pemainnya diganjar kartu merah di awal babak kedua.

Becamex Binh Duong harus bermain dengan 10 pemain tepatnya pada menit ke-50 setelah Nguyen Tin Trung melakukan pelanggaran keras terhadap pemain PSM Makassar, Rasyid Bakri.

Rasyid yang mencoba mengontrol bola tiba-tiba ditabrak Tin Trung dengan kaki kanannya. Sambil melompat, pemain Becamex Binh Duong itu menghajar Rasyid. Lutut kanan Tin Trung pun bersarang telak di dada Rasyid.

Tanpa ampun, wasit yang memimpin jalannya pertandingan langsung mengganjar Nguyen Tin Trung dengan kartu merah. Becamex Binh Duong pun harus menjalani sisa laga dengan 10 pemain.

Menghadapi tuan rumah yang kehilangan salah satu pemainnya, PSM Makassar terus berupaya menggempur pertahanan  Becamex Binh Duong. Asyik menyerang, skuat Darije Kalezic itu justru kecolongan gol ketika laga menyisakan waktu 10 menit.

Tepat pada menit ke-80, Nguyen Tien Linh berhasil menjebol gawang PSM Makassar. Satu gol Ten Linh sudah cukup untuk membawa Becamex Binh Duong meraih kemenangan pada leg pertama babak semifinal Piala AFC 2019 Zona Asia Tenggara.

Selanjutnya, pertandigan leg kedua semifinal Piala AFC 2019 Zona Asia Tenggara akan digelar pada Rabu (26/6/19) mendatang dengan PSM Makassar gantian menjamu Becamex Binh Duong.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%