Liga Indonesia

Rahmad Darmawan Bersyukur TIRA-Persikabo Tahan Imbang Persib di Kandangnya

Rabu, 19 Juni 2019 01:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan seusai pertandingan menghadapi Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan seusai pertandingan menghadapi Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - TIRA-Persikabo berhasil membawa pulang satu poin pada laga tandang Liga 1 2019, setelah menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/06/19). 

Menurut pelatih PS TIRA-Persikabo, Rahmad Darmawan, hasil imbang tersebut patut untuk disyukuri. Pasalnya, Persib yang bertindak sebagai tuan rumah, mampu memberikan perlawanan, sehingga jalannya pertandingan berlangsung ketat. 

"Alhamdulillah hari ini pertandingan berjalan dengan lancar dan kita dapat satu poin, dan pertandingan dari awal memang berjalan menarik," kata RD sapaan akrabnya. 

RD juga menilai, anak asuhnya memiliki banyak peluang terutama di babak kedua. Namun, sayang tidak dapat dimaksimalkan menjadi gol, sehingga timnya tidak dapat menambah pundi-pundi gol untuk mengamankan kemenangan. 

"Kita main sama-sama mendapatkan beberapa peluang dan anak-anak juga dari menit awal punya motivasi bagus, untuk melakukan tekanan saat lawan masuk ke zona pertahanan kita dan setengah lapangan kita," ucapnya. 

"Dan juga cukup efektif kita di dalam memberikan satu treatment dengan serangan balik, sayang ada beberapa momen di babak kedua tadi yang disia-siakan," jelas RD menambahkan. 

Meski begitu, RD tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya, dan mengucapkan terima kasih kepada supporter Persib dan PS Tira Persikabo yang sudah memberikan dukungan sportif sepanjang laga. 

"Tapi ini bagian dari sebuah pertandingan. Saya berterimakasih kepada seluruh pemain saya yang sudah memberikan semua kemampuannya hari ini dan saya juga berterimakasih kepada Bobotoh dan suporter Persikabo yang sudah baik hari ini," tegasnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%