Liga Indonesia

3 Fakta dari Laga Persebaya vs Madura United di Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19

Kamis, 20 Juni 2019 02:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Gelandang serang Persebaya Surabaya, Manuchehr Jalilov saat dihadang oleh pemain Madura United pada Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/06/2019). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Gelandang serang Persebaya Surabaya, Manuchehr Jalilov saat dihadang oleh pemain Madura United pada Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/06/2019). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Laga Persebaya Surabaya vs Madura United di 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019 menghadirkan tiga fakta menarik, Rabu (19/06/19).

Pertandingan Persebaya vs Madura United berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jawa Timur, pukul 16.00 WIB. Laga berlangsung sengit sejak awal.

Madura United yang bertindak sebagai tim tamu malah mampu unggul lebih dulu lewat gol striker Aleksandar Rakic pada menit ke-3 dan membuat skor menjadi 0-1.

Persebaya yang tertinggal langsung memberi respons dengan menyerang tim lawan. Namun gol yang ditunggu-tunggu baru hadir pada menit ke-54 lewat sontekan Osvaldo Haay.

Hasil imbang 1-1 membuat kedua tim terus bermain terbuka demi bisa menambah keunggulan sekaligus memenangkan laga. Tetapi laga harus ditutup lebih awal akibat ulah suporter.

Meski demikian di balik laga Persebaya vs Madura United menghadirkan catatan unik dan patut diketahui para penggemar sepak bola nasional.

1. Persebaya Masih Superior

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pertandingan antara Madura United pada Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19-06-2019). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPertandingan antara Madura United pada Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19-06-2019). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

Berdasarkan data yang dinukil situs Soccerway, Persebaya masih superior dari Madura United. Sebab Persebaya belum pernah kalah sejauh ini.

Dari 10 pertemuan, Persebaya menang sebanyak enam kali dan imbang empat kali dari Madura United (termasuk saat masih bernama Pelita Jaya).

2. Kedua Tim Belum Kalah

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya, Amido Balde pad pertandingan antara Madura United pada Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/06/2019). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPemain Persebaya, Amido Balde pad pertandingan antara Madura United pada Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/06/2019). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

Selanjutnya, berdasarkan penelusuran, kedua tim sejauh ini belum pernah kalah di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019 sejak awal.

Persebaya sejauh ini telah mengemas lima kemenangan dan satu hasil imbang (ada laga yang dimainkan satu leg saja ketika bersua Persidago Gorontalo).

Sedangkan Madura United mampu membuat lima kali menang dan dua hasil seri (termasuk imbang dari Persebaya) di Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019.

3. Berakhir Ricuh

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pertandingan Piala Indonesia Persebaya vs Madura United di tunda karena suporter menyalakan flare dan kembang api serta masuk lapangan dengan membawa spanduk bertuliskan Jangan Bikin Malu Surabaya, Rabu (19/06/2019). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPertandingan Piala Indonesia Persebaya vs Madura United di tunda karena suporter menyalakan flare dan kembang api serta masuk lapangan dengan membawa spanduk bertuliskan Jangan Bikin Malu Surabaya, Rabu (19/06/2019). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

Terakhir adalah laga Persebaya vs Madura United berakhir ricuh menjelang pertandingan usai. Dimana terduga suporter menyalakan flare dan smoke bomb di tribune penonton.

Selain itu ada pula suporter yang masuk ke dalam lapangan dengan membentangkan spanduk bertuliskan 'Jangan Buat Malu Surabaya'.

Hal itu asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro sempat mengamuk akibat ulah terduga suporter sekaligus membuat wasit menghentikan laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%