Bursa Transfer

Cara Cerdik Messi Pengaruhi Barcelona untuk Pulangkan Neymar

Kamis, 20 Juni 2019 07:52 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Denis Doyle/Getty Images
Lionel Messi disebut tengah berusaha agar Barcelona kembali merekrut Neymar dari Paris Saint-Germain. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Lionel Messi disebut tengah berusaha agar Barcelona kembali merekrut Neymar dari Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM - Kabar akan kembalinya Neymar ke Barcelona ternyata mendapat dukungan penuh dari mantan rekan setimnya dulu, Lionel Messi.

Mega bintang sepak bola asal Argentina itu menginginkan Barcelona untuk merekrut kembali Neymar. Ia lebih memilih Neymar  balik ketimbang Barcelona mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. 

Bahkan dilansir dari laman olahraga EL Mundo, Messi sudah menghubungi Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu secara langsung untuk segera menggiring Neymar kembali ke Camp Nou.

Neymar sendiri juga sudah menyatakan tak mau lagi bermain untuk klubnya saat ini Paris Saint-Germain. Baru-baru ini, Neymar dikabarkan memberi tahu presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi bahwa dia ingin segera cabut dari kota Paris.

Pemain sepak bola berusia 27 tahun itu hanya memainkan 17 penampilan di semua ajang kompetisi PSG musim ini. Selain itu, dirinya juga gagal membantu jawara Ligue 1 Prancis itu melaju ke final Liga Champions 2018/19.

Jumlah menit bermainnya yang sedikit itu disebabkan akibat cedera yang menimpanya. Neymar juga dikabarkan mulai tidak akur dengan rekan setimnya di PSG. Belum lagi ia terlibat kasus tuduhan pemerkosaan kepada seorang wanita.

Tak heran, nilai Neymar di bursa transfer pun menurun drastis. Menurut data statistik sepak bola Transfermarkt, harga Neymar saat ini berkisar di angka 180 juta euro atau sekitar Rp2,9 triliun.

Padahal, PSG memboyong Neymar dari Barcelona pada musim panas 2017 dengan harga nyaris 222 juta euro atau sekitar Rp3,5 triliun. Nilai itu menjadikan mantan pemain Santos itu sebagai pemain sepak bola termahal di dunia. 

Menyusul keinginannya tersebut, Neymar juga mengatakan kepada awak media akan kerindungannya untuk bergabung bersama dua mantan rekannya, Lionel Messi dan Philipe Coutinho di Barcelona.