Liga Spanyol

Gemilang di Copa America 2019, Coutinho Sudah Tentukan Nasibnya Bersama Barcelona?

Kamis, 20 Juni 2019 15:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Coro Mountana
© Twitter
Masa depan Philippe Coutinho di Barcelona masih gamblang Copyright: © Twitter
Masa depan Philippe Coutinho di Barcelona masih gamblang

INDOSPORT.COM - Di tengah kegemilangannya bersama Brasil di Copa America 2019, apakah Philippe Coutinho sudah menentukan masa depannya dengan Barcelona? Dalam suatu wawancara, ternyata Coutinho menjawabnya dengan masih menyatakan kegamangannya akan masa depan di Barcelona.

Coutinho menjalani musim yang buruk sepanjang 2018/19 dengan hanya mengemas lima gol dan dua assists saja di LaLiga Spanyol. 

Catatan kurang memuaskan tersebut membuahkan rumor bahwa mantan pemain Liverpool itu akan hengkang dari Barcelona. Kabarnya, Manchester United dan Paris Saint-Germain menjadi dua klub yang tertarik memboyong pemain berusia 27 tahun tersebut.

"Saya belum tahu secara pasti akan tetap membela Barcelona atau pergi," ujar Coutinho, dikutip dari laman berita olahraga Marca

"Tak ada satu pun yang mengetahui soal masa depan saya. Saat ini saya tengah fokus bermain untuk timnas di ajang Copa Amerika 2019," lanjutnya. 

Countinho dikabarkan bisa saja meninggalkan Barcelona dengan status transfer atau peminjaman ke raksasa Prancis, Paris Saint-Germain dan membuka jalan bagi Neymar kembali ke Camp Nou. 

Diketahui sebelumnya, Coutinho merupakan rekrutan termahal Barcelona. Sang pesepakbola diboyong dari Anfield pada Januari 2018 dengan banderol sebesar 142 juta pounds atau sekitar Rp2,5 triliun.

Coutinho sendiri memang sedang fokus di Copa America 2019 dengan penampilan yang sangat gemilang. Bagaimana tidak, dalam dua laga yang telah dilaluinya, Coutinho telah menyumbangkan dua gol yang membantu Brasil memuncaki klasemen sementara Grup A.