Bola Internasional

Eks Persib Bandung Cerita Adaptasi Hingga Perbedaan Main di Liga Primer Thailand

Kamis, 20 Juni 2019 05:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/INDOSPORT
Victor Igbonefo, mantan pemain Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Victor Igbonefo, mantan pemain Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Eks Persib Bandung (2018) Victor Igbonefo berbagi cerita tentang bagaimana adaptasi hingga perbedaan bermain di Liga 1 Indonesia dengan Liga Primer Thailand.

Victoe Igbonefo dikontrak klub promosi Liga Primer Thailand PTT Rayong sejak awal 2019. Bermain di liga luar negeri tentu perlu yang namanya penyesuaian diri untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Adaptasi bagi saya lancar karena aku paham baik dengan Liga Thailand ini. Sebab saya sudah permah bermain beberapa tahun di Liga Thailand (baik kasta 1 atau 2)," ujar Victor kepada awak redaksi olahraga INDOSPORT, Rabu (19/06/19).

Meski kenyang akan pengalaman main di Liga Indonesia maupun liga luar negeri, bek naturalisasi ini tak menampik kalau iklim sepak bola nasional dan internasional memiliki berbagai perbedaan.

"Dua-duanya berbeda. Dari gaya bermain ataupun atmosfer (suatu) pertandingan (tak sama)," jelas Victor di Thailand.

© Facebook/PTTRY
Pemain PTT Rayong Victor Igbonefo turun dari bus. Copyright: Facebook/PTTRYPemain PTT Rayong Victor Igbonefo turun dari bus.

Bek yang bermain sebanyak 27 kali bersama Persib Bandung ini juga membenarkan kalau secara infrastruktur ataupun tempat latihan suatu klub di Liga Indonesia dan Liga Thailand memiliki perbedaan.

Sejauh ini Victor Igbonefo telah bermain sebanyak 13 kali bersama PTT Rayong. Puncaknya ia pernah membuat satu assist dengan umpan berkelas dari lini belakang ketika PTT Rayong vs Muangthong United.

"Saya begitu senang bisa melakukannya dengan sangat baik," pungkas pemain yang pernah membela Timnas Indonesia ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%