Bola Internasional

Eks Bek Persib Bandung Ungkap Alasan Sering Main Jadi Gelandang di Liga 1 Thailand

Rabu, 19 Juni 2019 05:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks Persib Bandung (2018) Victor Igbonefo mengungkapkan alasan kenapa ia sering dimainkan sebagai gelandang bertahan bersama PTT Rayong dalam beberapa pertandingan di Liga 1 Thailand 2019.

Pemain naturalisasi yang memiliki posisi asli sebagai bek ini membenarkan kalau ia mendapatkan peran baru. Victor Igbonefo menilai kalau posisi barunya itu merupakan kebutuhan tim PTT Rayong.

Sejak hari pertama Victor Igonefo datang ke PTT Rayong, pelatih Teerasak Po-on memanggilnya untuk meeting (rapat). Keduanya terlibat perbincangan yang cukup lama dan intens.

"Dia berbicara sama saya rencana proyek musim ini. Dia bilang sama saya akan jadi pemain penting bagi PTT Rayong," papar Victor saat bercengkrama langsung dengan awak redaksi olahraga INDOSPORT, Selasa (18/06/19).

Pemain 33 tahun ini menjelaskan kalau pelatih akan sering menggunakan 3-4-3 musim ini. Mantan bek Timnas Indonesia tersebut diproyeksikan akan main sebagai libero, stopper, dan gelandang bertahan tergantung kebutuhan PTT Rayong.

© PTTRY/Facebook
Pemain PTT Rayong Victor Igbonefo. Copyright: PTTRY/FacebookPemain PTT Rayong, Victor Igbonefo saat tengah menendang bola.

"Saya jawab tidak masalah, tapi saya musim lalu tidak sama sekali bermain sebagai gelandang, dia bilang tidak masalah karena ada satu bulan lebih sebelum liga dimulai. Jadi saya beradaptasi karena dia percaya saya bisa lakukannya," sambungnya.

Maka Victor memanfaatkan waktu pramusim lalu untuk menjalankan peran barunya. Meski begitu dirinya mengaku sangat senang untuk selalu bisa menampilkan performa terbaik bersama PTT Rayong di setiap pekan.

Sejauh ini Victor Igbonefo telah bermain sebanyak 13 kali bersama PTT Rayong di Liga 1 Thailand. Puncaknya, ia pernah membuat satu assist dengan umpan berkelas dari lini belakang ketika laga PTT Rayong vs Muangthong.