Liga Indonesia

Pemain Timnas Indonesia Sudah Kembali ke Persib, Robert Alberts Tenang

Senin, 17 Juni 2019 18:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat konferensi pers menjelang laga kontra PS Tira Persikabo di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/06/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat konferensi pers menjelang laga kontra PS Tira Persikabo di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/06/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts merasa tenang, menjelang pertandingan kandang Liga 1 2019 kontra PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/06/19). 

Pasalnya, pemainnya yang sebelumnya memperkuat Timnas sudah bergabung kembali dengan Persib. Sehingga, ia memiliki banyak pilihan pemain untuk persiapan menghadapi PS Tira Persikabo. 

Sebagai informasi, sebelumnya tiga pemain Persib bergabung dengan Timnas Indonesia, yakni Achmad Jufriyanto (Jupe), Febri Hariyadi dan Gian Zola serta Artur Gevorkyan ke Timnas Turkmenistan. 

"Selalu bagus ketika melihat ada pemain yang kembali dari tugas mereka di tim nasional, bukan hanya Jupe dan Febri tapi Artur juga sudah kembali dari Dubai dan Zola dari Singapura di tim nasional U-23," kata Robert Albert, Senin (17/06/2019). 

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini akan memantau kembali kondisi dan kesiapan pemain yang baru pulang dari Timnas terutama Febri dan Jupe. Pasalnya, mereka baru melakoni pertandingan dan menempuh perjalanan cukup melelahkan. 

"Mereka kembali kemarin dan normalnya ketika pemain kembali dari timnas mereka dalam kondisi yang kelelahan," ucapnya. 

"Jadi kami mengobservasi mereka, tadi pagi dengan melihat performa kedua pemain tersebut dan menanyakan apa yang mereka rasakan, itu selalu penting," jelas Robert Alberts menambahkan. 

Robert Alberts mengaku tenang dengan kembalinya Persib. Pemain yang baru pulang dari Timnas tersebut rencanannya akan langsung masuk dalam daftar susunan pemain untuk menghadapi PS Tira Persikabo. 

Hanya saja, mantan pelatih PSM Makassar ini belum bisa menyebutkan siapa saja yang akan masuk dalam daftar starting eleven. Karena, masih ada waktu baginya untuk memantau kondisi dan kesiapan pemainnya. 

"Tapi ketika melihat mereka begitu cepat beradaptasi dalam latihan, tentunya mereka besok akan ada dalam skuat. Sepertinya salah satu dari mereka akan menjadi starter dan satu lainnya akan berada di bench, saya akan lebih dahulu berdiskusi dengan tim pelatih sebelum menentukan keputusan. Tapi tentunya bagus melihat mereka kembali ke tim," tegasnya.