Bola Internasional

Beda Nasib Victor Igbonefo dan Yanto Basna di Liga Thailand

Rabu, 1 Mei 2019 16:28 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Facebook/PTT Rayong
Pemain sepak bola asal Indonesia, Victor Igbonefo saat memebal PTT Rayong di Liga Thailand. Copyright: © Facebook/PTT Rayong
Pemain sepak bola asal Indonesia, Victor Igbonefo saat memebal PTT Rayong di Liga Thailand.

INDOSPORT.COM – Dua pemain sepak bola Indonesia Victor Igbonefo dan Yanto Basna saat ini sedang berkarier di kompetisi teratas Liga Thailand. Victor membela PTT Rayong dan Basna bermain untuk Sukhothai FC.

Dibanding Yanto Basna, Victor Igbonefo bisa dibilang punya jam terbang lebih tinggi di kompetisi sepak bola Thailand. Sebelum direkrut PTT Rayong pada musim 2019, pemain naturalisasi Indonesia itu sudah memulai karier di Thailand pada tahun 2013.

Klub pertama Victor di Thailand adalah Chiangrai United. Sempat kembali ke Indonesia untuk membela Madura United dan Arema FC, eks pemain Persipura Jayapura itu mantap melanjutkan karier di Negeri Gajah Putih.

Di klubnya saat ini, Victor termasuk pemain penting. Dari sembilan laga yang sudah dilakoni PTT Rayong musim ini, bek kelahiran Nigeria itu ambil bagian dalam delapan pertandingan, tujuh diantaranya menjadi pemain inti.

Namun sayangnya, Victor belum bisa membawa PTT Rayong bersaing di papan atas Thai League. Saat ini, PTT Rayong berada di peringkat 13 dari 16 peserta Liga Utama Thailand.

Meski timya masih berkutat di papan bawah, nasib Victor Igbonefo masih lebiih baik dibanding kompatriotnya Yanto Basna. Basna yang awal musim ini didatangkan Sukhothai FC dari Khon Kaen FC belum banyak mendapatkan kesempatan main.

Dari sembilan pertandingan Sukhothai FC di Thai League, eks Persib Bandung dan Sriwijaya FC itu baru dimainkan dalam dua laga. Laga terakhir Basna bersama Sukhothai FC terjadi pada pertandingan pekan ke-8 ketika ditahan imbang 1-1 oleh PT Prachuap FC. Saat itu, pemain berusia 24 tahun itu tampil sebagai starter.

Meski menit bermain Basna lebih sedikit dibanding Victor Igbonefo, namun secara tim pemain kelahiran Sorong itu lebih unggul. Sukhothai FC saat ini bertengger di peringkat ke-10 klasemen sementara Thai League dengan koleksi 10 poin dari sembilan laga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%