Bola Internasional

Hasil Pertandingan Copa America 2019 Kolombia vs Qatar: Menang Tipis Saja

Kamis, 20 Juni 2019 06:24 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© JUAN MABROMATA/AFP/Getty Images
Selebrasi pemain Kolombia pada pertandingan Copa America 2019, Brasil, Kamis (20/06/2019). Foto: JUAN MABROMATA/AFP/Getty Images Copyright: © JUAN MABROMATA/AFP/Getty Images
Selebrasi pemain Kolombia pada pertandingan Copa America 2019, Brasil, Kamis (20/06/2019). Foto: JUAN MABROMATA/AFP/Getty Images

INDOSPORT.COM - Kolombia menghadapi Qatar pada matchday 2 fase grup Copa America 2019. Berikut hasil pertandingan antara Kolombia vs Qatar. 

Kolombia menghadapi wakil Asia, Qatar, dalam laga matchday 2 Grup B Copa America 2019. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Morumbi, Sao Paulo, Brasil. 

Kedua negara meraih hasil berbeda pada laga matchday 1 lalu. Kolombia berhasil mengalahkan tim unggulan Argentina dengan skor 2-0. 

Sedangkan Qatar, bermain imbang 2-2 dengan Paraguay dan baru mengoleksi satu poin. Pada pertandingan ini kedua tim bermain 

Babak Pertama

Kolombia mendapat peluang pertama pada pertandingan di menit ke-6, sayangnya sundulan dari Davinson Sanchez masih melebar. 

Peluang berikutnya hadir dari James Rodriguez yang sundulannya juga melebar, sedangkan upaya Juan Cuadrado pada menit 17 bisa diamankan kiper lawan. 

Sedangkan bagi Qatar, tak banyak peluang yang bisa didapatkan tuan rumah Piala Dunia 2022 ini. Satu-satunya peluang berbahaya dari Qatar dalah tendangan jarak jauh Akram Alif pada menit ke-35 yang bisa diamankan oleh  Ospina. 

Kedua tim akhirnya bermain imbang 0-0 di babak pertama. 

Babak Kedua

Qatar mulai tampil lebih aktif pada babak kedua, tetapi peluang dari Hassan Al Haydos belum menemui sasaran pada menit ke-53. 

Sedangkan peluang Kolombia melalui Yerry Mina dan Roger Martinez juga belum bisa membuahkan gol dalam pertandingan ini. 

Dua peluang beruntun hadir bagi Qatar pada menit ke-63, tetapi tendangan Abdelazis Hatim melebar dan tendangan Akram Alif bisa digagalkan oleh David Ospina. 

Gol akhirnya hadir pada menit ke-86, umpan dari James Rodriguez berhasil dikonversi menjadi gol oleh Duvan Zapata dengan sundulannya. 

Skor 1-0 untuk kemenangan Kolombia pun menjadi akhir dari pertandingan ini. Kolombia yang sudah meraih dua kemenangan memastikan lolos ke babak perempatfinal Copa America 2019

Susunan Pemain 

Kolombia 4-3-3

D.Ospina; S.Medina, Y.Mina, D.Sanchez, W.Tesillo; J.Cuadrado, W.Barrios, M.Uribe; R.Martinez, D.Zapata, J.Rodrigues

Qatar 3-5-1-1

S.Al Sheeb; T.Salman, B.Khoukhi, B.Al-Rawi; A.Hassan, A.Hatem, A.Madibo, Hassan Al Heidos, Pedro Miguel; A.Afif; Almoez Ali 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%