Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 2 2019 Persik Kediri vs PSBS Biak: Ambisi Sang Macan Putih

Kamis, 20 Juni 2019 11:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© persikfcofficial/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan Liga 2 Indonesia 2019 Persik Kediri vs PSBS Biak. Copyright: © persikfcofficial/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan Liga 2 Indonesia 2019 Persik Kediri vs PSBS Biak.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan sengit pekan pertama kasta kedua Liga Indonesia, Liga 2 2019, antara Persik Kediri kontra PSBS Biak, Sabtu (22/6/19), dengan catat tidak mengalami perubahan jadwal.

Salah satu tim besar Indonesia, Persik, akan berhadapan dengan wakil Papua, PSBS Biak Numfor di Stadion Brawijaya, Kediri. Kubu tuan rumah mengaku siap tampil dan berjuang di Liga 2 musim ini meski jadwal pertandingan masih belum pasti.

"Insha Allah kami siap. Siapa pun lawannya, kekuatan tim-tim Liga 2 2019 memang merata, baik barat atau timur," ujar Direktur Keuangan Persik, Hendra Setiawan, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Kediri.

Tergabung dalam wilayah Timur, Persik berada satu grup bersama tim-tim yang berjarak jauh dari kandang mereka. Hal itu tak terlalu mengkhawatirkan karena mereka merasa pembagian grup sudah sesuai, meski beberapa klub yang harus berpindah markas. 

"Inilah kompetisi yang kami prediksi akan berjalan seru dan kompetitif. Paling tidak dua laga kandang dapat kami manfaatkan dengan maksimal," pungkas Hendra.

Persik Kediri sendiri bakal mengawali Liga 2 2019 dengan catatan gemilang, tim berjuluk Macan Putih itu mentas di Liga 2 dengan status juara Liga 3 musim lalu.

Sementara PSBS Biak Numfor merupakan 'orang lama' di Liga 2, sebab musim lalu Cendrawasih Biru sudah terlebih dulu mentas di kasta kedua Liga Indonesia dan finis di peringkat kedelapan Wilayah Timur.

Player to Watch:
Juan Revi (Persik Kediri)

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Juan Revi Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTJuan Revi saat berseragam Arema FC

Bermain di kandang sendiri, Persik Kediri dipastikan tampil menyerang dan sesegera mungkin mencari gol di awal pertandingan.

Peran lini tengah kemungkinan menjadi titik permainan Persik di laga nanti, dan sosok Juan Revi akan sangat vital mengingat dirinya cukup senior di Liga Indonesia dengan memperkuat sejumlah klub besar Tanah Air.

Pengalaman serta kemampuan individunya bisa menjadi senjata mematikan Persik untuk mendominasi laga, serta mencetak gol kemenangan.

Patrias Rumere (PSBS Biak)
Dengan cukup banyak gempuran yang bakal mereka hadapi, PSBS Biak kemungkinan akan bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik untuk menciptakan peluang.

Sektor pertahanan akan mendapat perhatian khusus, beruntung PSBS memiliki bek berpengalaman sekelas Patrias Rumere yang dipastikan dapat mengawal serta memimpin rekan-rekannya dalam menghadang gempuran Persik Kediri.

Skuat Persik Kediri

Kiper: Fajar Setya Jaya, Junaidi Bahtiar, Syaiful Amar. 

Bek: Risna Prahalabenta, Dodi, Handoyo Putro, M. Fahad Abdullah, Ibrahim Sanjaya, Obet Choiri.

Gelandang: Yusuf Melana Fuad, Edo Febriansyah, Galih Akbar Febriawan, Eka Sama Adi, Taufiq Febrianto, Bayu Otto,

Adi Eko Jayanto, Alfian Agung Prastyo, Faris Aditama, Rudi Foller Towoliu, Juan Revi, Absor Fauzi. ​

Penyerang: Ikmal Nursamsu, Arif Yanggi Rahman, Septian Satria Bagaskara, Bijahil Chalwa.

Skuat PSBS Biak

Kiper: Imanuel Lumanauw, Yusak Redjauw, Zakarias Rumbiak, Agustinus Seranik.

Anggi Karamoy, Ronald Lerebulan, Rocky Wakum, Jefri Kewoe, Muhamad Lestaluhu, Bryannus Muabuay, Patrias Rumere, Elisa Numanderi, Adrian Msen, Yudi Mambrasar, Alriemry Wangkadien, Tonci Kafiar, Patrison Rumere, Alfares Msiren, Delvin Taplo, Yohanis Dunggu, Charles Rumbno, Matias Maniani, Andreas Karundeng, Rixi Lasut, Dennis Buiney, Kasurak Kafiar.

Lima Pertandingan Terakhir Persik Kediri di Liga 2

  • Persewangi Banyuwangi 1 - 0 Persik Kediri
  • Persik Kediri 0 - 0 Yahukimo
  • Bangka 0 - 2 Persik Kediri
  • PSIR Rembang 1 - 0 Persik Kediri
  • Persik Kediri 1 - 2 Persela

Lima Pertandingan Terakhir di Liga 2

  • Martapura 1 - 0 PSBS Biak Numfor
  • Persiba Balikpapan 3 - 1 PSBS Biak Numfor
  • PSBS Biak Numfor 1 - 0 Madura
  • Persegres Gresik 2 - 1 PSBS Biak Numfor
  • PSBS Biak Numfor 2 - 1 Blitar United