Advertorial

Gelar RUPST Tahun Buku 2018, bank bjb Terus Menasional

Selasa, 30 April 2019 20:42 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Secretary Bank bjb
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) bersama Direktur Utama Bank Bjb Yuddy Renaldi (keenam kanan), Direksi Bank Bjb dan Dewan Komisaris Bank Bjb berfoto usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2018 Bank Bjb di Ballroom The Trans Luxury Hotel. Copyright: © Secretary Bank bjb
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) bersama Direktur Utama Bank Bjb Yuddy Renaldi (keenam kanan), Direksi Bank Bjb dan Dewan Komisaris Bank Bjb berfoto usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2018 Bank Bjb di Ballroom The Trans Luxury Hotel.

INDOSPORT.COM - Bank bjb melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2018 pada Selasa (30/04/19) ini.

Rapat Tahunan tersebut diikuti seluruh shareholders bank bjb yang memiliki saham BJBR seri A dan seri B di Trans Luxury Hotel Bandung. Sebanyak 34 Kepala Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dan Banten serta pemegang saham publik turut hadir dan mengikuti RUPST tersebut.

Selain memberikan persetujuan atas Laporan Tahunan, RUPST juga memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab (acquit et decharge) kepada anggota Direksi dan Dewan Komisaris atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang dilaksanakan sepanjang tahun buku 2018.

RUPST memberikan persetujuan atas penetapan penggunaan sebagian laba bersih perseroan untuk pembayaran dividen sebesar Rp879,6 miliar atau sebesar 57,44% dari laba bersih yang berhasil dibukukan oleh bank bjb di tahun 2018 sebesar Rp1,53 triliun.

Bank bjb mendapatkan kewenangan tetap memperhatikan peraturan perundang-undangan dan praktik tata kelola yang baik untuk menetapkan dan membayarkan dividen tahun 2018 sebelum berakhirnya tahun buku 2019.

Sepanjang tahun 2018, bank bjb memperoleh laba dan kinerja yang positif. Dari sisi Dana Pihak Ketiga (DPK), bank bjb berhasil menghimpun Rp87 triliun sehingga total aset menjadi Rp120,2 triliun.

Pertumbuhan DPK ini didorong dari pertumbuhan dana murah yaitu tabungan sebesar 16% sehingga CASA Ratio naik dari 46,1% menjadi sebesar 47,1%. Selain itu, RUPST turut memutuskan perubahan pada susunan Dewan Komisaris dan Direksi.

Selain kinerja keuangan yang positif, bank bjb juga berhasil mendapatkan berbagai prestasi gemilang dengan total sebanyak 46 penghargaan yang diberikan dari berbagai lembaga terpercaya di Indonesia, seperti Majalah Infobank, Majalah Investor, Majalah Warta Ekonomi, Majalah Economic Review, Majalah SWA, Tempo Media, Majalah Business News, KPK, dan lainnya.

Dengan prestasi yang telah diraih, bank bjb diharapkan mampu menjadi bank daerah terbesar di Indonesia yang menasional. Dengan demikian, ke depan bank bjb dapat berkontribusi memberikan tanda mata terbaik bagi negeri dan menghadirkan layanan terbaik untuk masyarakat Indonesia.