Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-16 Gelar Pemusatan Latihan, Bima Sakti Panggil 37 Pemain

Kamis, 20 Juni 2019 19:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
TC perdana Timnas  Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti di Lapangan NYTC Sawangan, Depok, Senin (13/05/19). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
TC perdana Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti di Lapangan NYTC Sawangan, Depok, Senin (13/05/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar pemusatan latihan. Dalam pemusatan latihan kedua kali ini, Bima Sakti selaku pelatih kepala memanggil 37 pemain.

Pemusatan latihan kedua Timnas Indonesia U-16 kedua kali ini berlangsung 18 Juni hingga 30 Juni di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Dalam pemusatan kali ini, Bima Sakti memang mengkombinasikan antara pemain lama dan pemain baru. Hal ini Bima masih terus mencari pemain terbaik.

“Seleksi tahap kedua ini diisi oleh pemain gabungan antara pemain yang sudah menjalani seleksi tahap pertama dan beberapa orang pemain baru. Di mana tujuannya saya adalah untuk melihat dan mencari lagi pemain lain dalam mengisi pos-pos yang saya rasa perlu,” kata Bima.

Bima sendiri memang sudah memimpin latihan perdana. Dari latihan kali ini mantan pemain Persiba Balikpapan ini mengaku sudah menemuka kerangka tim.

“Hari ini kami latihan penyesuaian dan pemulihan kondisi. Di sisi lain, saya sudah memiliki kerangka tim. Nantinya saya ingin di setiap posisi di isi dua sampai tiga pemain dengan kualitas dan kemampuan yang setara,” ungkapnya.

Bima juga menonjolkan kelebihan Timnas Indonesia. Yakni segi kecepatan menjadi kelebih Timnas Indonesia U-16 kali ini.

“Ya kecepatan menjadi kunci utama tim ini. Karena itu kelebihan dari pemain-pemain Indonesia. Di sini saya juga memiliki sayap-sayap seperti Rui, Alexandro mereka punya kecepatan di sayap. Jadi kami main di tengah hanya sebagai poros, untuk main ke luar (sayap),” kata Bima.

Berikut Daftar Nama Pemain Seleksi Tahap Kedua Timnas Indonesia U-16

Kiper: I Made Putra Kaicen (Bali United), Muhammad Assyurah Al Faqih (PSM) Nevin Geraldo Kosasih (Perseru).

Belakang: Marcell Januar Putra, Kadek Arel Priyatna (Bali United), Muhammad Khakim Al Mukhasibi (Bhayangkara FC), Andhika Dwi Kartika (TIRA Persikabo), M Fajar Setiawan (Persija), Mochamad Aditya Rangga Saputra (Borneo FC), Ferre Murari (Binter Football Academy), Isya Alfiah Dattul Kahfi (PPLP Sumbar).

Tengah: Resa Aditya Nugraha (TIRA Persikabo), Marselino Ferdinan, Ruy Arianto (Persebaya), Fiore Rafli Alifasyah Zainal, Tangguh Chesta Adabi (Persija), Dimas Juliono Pamungkas, Diandra Diaz Dewari (Persib), Mikael Alfredo Tata, Richardo Kaka Izecson Youwe (Persipura), M Risman Firman (Bontang), Muhammad Syadid Makamirulmu'ayyad (Elite Soccer Academy Jawa Power), Ahmad Athallah Araihan (SKO Ragunan), Ade M Nur Saitua (Binter Football Academy), Muhammad Aulia Abidarda (Tenggarong).

Depan: Wahyu Agung Drajat Mulyono (Persebaya), Mochamad Faizal Shaifullah (Persela), Nindya Nur Lukito (PSS), Franciscus Valentino Amaral (PIS), Alexandro Felix Kamuru, Adil Nur Bangsawan, Aditya Daffa Al Haqi (Barito Putera), Achmad Diaz Trianto (Elite Soccer Academy Jawa Power), Muhammad Valeron, Dafa Fikri Maulana (Persib), Wahyu Pratama (Borneo FC), Muhammad Aristya Alfareza (Surabaya).