Liga Indonesia

Keras! Pasoepati Boikot Seluruh Pertandingan Persis Solo di Liga 2 2019

Jumat, 21 Juni 2019 10:32 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Halal bihalal dan diskusi Persis Solo di Hotel Grand Sae, Solo, Kamis (20/06/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Halal bihalal dan diskusi Persis Solo di Hotel Grand Sae, Solo, Kamis (20/06/19).

INDOSPORT.COM - Polemik yang terjadi di tubuh klub Liga 2, Persis Solo dengan suporter mencapai titik puncak. Salah satu kelompok suporter, Pasoepati resmi memboikot seluruh pertandingan tim Laskar Sambernyawa di kompetisi Liga 2 2019.

Keputusan itu disepakati dalam acara halal bihalal dan diskusi di Hotel Grand Sae, Solo, Kamis (20/06/19). Dalam acara itu turut hadir DPP Pasoepati, perwakilan korwil, dan kelompok suporter Surakartans.

"Jadi dari awal pembentukan tim memang sudah terlihat aneh. Tidak ada iktikad baik dari manajemen untuk berkomunikasi dengan kami, termasuk menggelar launching di Madiun," ungkap Wakil Presiden DPP Pasoepati, Surya Panca saat berbincang dengan INDOSPORT usai acara.

"Untuk itu kami menampung segala aspirasi dari teman-teman di arus bawah. Disepakati kami memboikot seluruh pertandingan di musim ini," tegasnya.

Presiden DPP Pasoepati, Aulia Haryo Suryo juga menjelaskan, habisnya kesabaran juga disebabkan manajemen yang tidak bisa diajak berkomunikasi. Pria yang akrab disapa Rio itu mengklaim pihaknya sudah mengirim surat sebanyak tiga kali untuk mengajak berdiskusi.

"Sampai sekarang juga tidak ada balasan dan iktikad baik untuk menanggapi keinginan teman-teman. Padahal kami ingin berdiskusi," ujar dia.

Untuk itu, lanjut dia, Pasoepati dan Surakartans tidak akan membuka kembali negosiasi dengan manajemen jika nantinya akan diajak berdiskusi. Aksi boikot jadi harga mati yang akan dilakukan.

"Padahal kami juga mengundang manajemen di acara ini tapi tidak datang. Untuk itu, kami tidak akan membuka komunikasi lagi dengan manajemen, karena tidak ada iktikad baik," tukasnya.