Bola Internasional

On This Day: Bek Andalan Liverpool Resmi Berseragam Celtic

Jumat, 21 Juni 2019 05:49 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tepat pada hari ini, 21 Juni 2013 lalu, salah satu bek terbaik di dunia, Virgil Van Dijk sepakat bergabung dengan klub ternama Skotlandia, Glasgow Celtic.

Celtic harus mengeluarkan dana sebesar 2,6 juta poundsterling atau setara dengan Rp46 miliar untuk menebus Van Dijk dari klub asal Belanda, yakni FC Groningen.

Saat itu pemain bertahan berkebangsaan Belanda tersebut mengakui sangat bahagia bisa mendapatkan kesempatan bermain dengan klub terbesar di Skotlandia.

Tak hanya memiliki nama besar, klub yang identic dengan warna hijau tersebut saat itu masih mendapatkan kesempatan bermain di kompetisi Liga Champions.

"Rasanya sangat baik dan saya sangat senang berada di sini. Celtic adalah klub terbesar di Skotlandia dan mereka juga bermain di Liga Champions," ujarnya dikutip dari BBC beberapa tahun lalu.

"Mereka klub yang fantastis dan ketika Celtic memberikan tawaran kepada saya, saya sangat bersemangat. Semuanya di sini bagus sehingga saya tidak sabar untuk memulai.

Van Dijk sendiri menghasbiskan tiga musim bersama Celtic. Dirinya mampu mengemas 9 gol dari 76 pertandingan yang dimainkannya di kasta teratas sepak bola Skotlandia.

Catatan Sembilan gol bersama Celtic sudah cukup menjelaskan kualitasnya sebagai seorang bek tengah yang produktif. Terlebih saat itu dirinya masih berusia 21 tahun.

Menariknya, sebagian gol yang ia sarangkan untuk Celtic didapatkan melalui eksekusi tendangan bebas yang sangat fantastis.

Ini menjadi salah satu alasan mengapa klub Liga Primer Inggris sekaliber Southampton bersedia memboyong Van Dijk pada musim 2015/16 lalu.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk menyajikan beberapa gol tendangan bebas terbaik milik Van Dijk saat masih berseragam Celtic beberapa tahun lalu.

Tak hanya mampu menjadi eksekutor yang baik, Van Dijk juga memilki kemampuan dalam merusak pertahanan lawan. Salah satu golnya ia sarangkan melalui dribel solo run saat menghadapi St Johnstone.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%